Ormas Pemuda Pancasila PAC Cengkareng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Kelurahan

oleh -374 views
Ketua Pemuda Pancasila PAC Cengkareng beserta anggota Duri Kosambi.

INDIKASINews, Jakarta — Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (Ormas-PAC) Cengkareng Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman rumah penduduk RT 04 RW 04 Kelurahan Rawa Buaya dan RT 08-09 RW 04 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, (05-06/4/2020).

“Ini merupakan bakti sosial Pemuda Pancasila PAC Cengkareng yang kami lakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona berupa penyemprotan disinfektan,” kata Ketua PAC Cengkareng Iwan Marsuid, senin (06/4/2020).

Ia memperkirakan dalam kegiatan hari itu ada sekitar 5.000 liter yang disemprotkan di jalan serta pekarangan rumah warga di dua Kelurahan.

Penyemprotan dilakukan menggunakan beberapa anggota Pemuda Pancasila PAC Cengkareng yang menyemprot dengan berjalan kaki.

Ia menegaskan dalam kondisi pandemi saat ini tugas pencegahan harus dilakukan semua pihak, bukan hanya dari pemerintah saja.

“Pemerintah telah membuat protokolnya, kita harapkan setelah penyemprotan ini warga juga melakukannya secara mandiri, untuk menjaga kebersihatan dan kesehatan lingkungan,” katanya.

Ia menargetkan dalam sepuluh hari mendatang penyemprotan bisa menyentuh ribuan rumah warga di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, dengan menggilir masing-masing para ketua ranting di kecamatan cengkareng.

Selain penyemprotan, pihaknya juga sekaligus memantau kondisi kesehatan masyarakat yang mungkin mengeluhkan gejala-gejala COVID-19.

Penyemprotan tersebut diselenggarakan Pemuda Pancasila PAC Cengkareng dengan MPC Jakarta Barat.

“Kami ikut berpartisipasi sebagai bentuk kepedulian terhadap COVID-19 yang sedang mewabah,” Tegas Iwan Marsuid.

Sambung iwan, “Saya atas nama ketua PAC Cengkareng beserta jajaran sangat-sangat berterima kasih kepada Ketua MPC Jakarta Barat yang telah mendukung kami dalam kegiatan sosial penyemprotan disinfektan khususnya di wilayah Kecamatan Cengkareng, dan semoga Pemuda Pancasila se-Jakarta Barat mampu cegah covid-19,” tandasnya.

Penulis: NDI-IN
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.