2 Pengedar Sabu Tewas Dihadiahi Timah Panas BNN

oleh -188 views
Jakarta, INDIKASINews — dua pengedar sabu ditembak mati oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Minggu, (6/8) kemarin. Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan saat dilakukan pengembangan guna menangkap pelaku lain.
Menurut Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, pengungkapan jaringan Malaysia ini bermula dari penangkapan seorang bandar bernama Ryan di Daerah Ledo, Bengkayang, Kalimantan Barat, yang menyelundupkan sabu dari Malaysia seberat 17 kg yang disimpan didalam mobil Calya hitam.
“Sabu tersebut dibawa dan diselundupkan dari Malaysia menggunakan mobil dan simpan didalam tas hitam” Kata Arman dalam keterangan tertulisnya, Senin, (7/8/17).
Dalam pengungkapan sabu tersebut, BNN juga membekuk empat tersangka lain yang berperan sebagai pemilik dan pengendali, yakni: Cheng Kheng Hoe alias Ahoi WN Malaysia, Alaw alias Ape, Alvin, dan Tia. Namun, saat dilakukan pengembangan dua tersangka melakukan perlawanan kepada petugas sehingga dilumpuhkan dengan tembakan.
“Akibatnya dua tersangka Cheng Kheng Hoe alias Ahoi warga negara Malaysia dan Alaw alias Ape warga negara Indonesia meninggal dunia,” ujarnya.
Adapun barang bukti yang di amankan BNN adalah satu unit mobil Toyota Calya, handphone, dan 17 kg sabu. “Kasus saat ini masih kami kembangkan,” pungkasnya (smr/pk-red)

Loading...