Abraham Lunggana (Lulung) Mengaku Siap jadi Ketua Panitia HMP

oleh
70 views
Jakarta, INDIKASI News — Penasihat Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana menyatakan siap menjadi ketua panitia hak menyatakan pendapat (HMP), bila ditunjuk oleh pimpinan. 
“Kalau ditugaskan oleh pimpinan, kita siap,” tegas politikus yang akrab disapa Lulung ini di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/4/15). 
Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI itu pun berkeyakinan, HMP akan dilaksanakan. Dalihnya, kesimpulan laporan panitia angket meminta ditindaklanjuti.

“Kesimpulannya jelas tadi kan, dia minta hak angket untuk ditindaklanjuti. Kalau ditindaklanjuti, harus ada hak menyatakan pendapat,” jelasnya.

Sebelum HMP digulirkan, DPRD terlebih dahulu menggelar rapat pimpinan (rapim).

“Rapim diputuskan dalam apa? Bamus (Badan Musyawarah),” tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan bahwa panitia hak angket DPRD DKI Jakarta menyatakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan pelanggaran beberapa peraturan perundang-undangan.

Karena itu panitia meminta agar pimpinan DPRD menindaklanjuti temuan tersebut dengan menggulirkan hak menyatakan pendapat (HMP). 

Terkait masalah tersebut, Lulung mengatakan pimpinan DPRD akan menggelar rapat pimpinan untuk memastikan langkah selanjutnya. Setelah keputusan mengadakan HMP sudah bulat, kata Lulung, barulah diadakan rapat bamus.

Rapat bamus ini untuk menentukan jadwal sidang paripurna pengajuan HMP selanjutnya. 

Lulung pun mengaku sudah mendengar usulan dari salah satu panitia angket yang mengusulkan HMP.

Berdasarkan ucapan panitia tersebut, Lulung mengklaim bahwa jumlah anggota DPRD yang mendukung terjadinya HMP sendiri sudah memenuhi kuota. (sht)