Aksi Bela Palestina, GNPF Ajak Umat Islam Turun ke Jalan

oleh -763 views
Foto Ilustrasi Aksi bela palestina

INDIKASINews, Bogor — Seruan atau ajakan anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) agar semua lapisan umat Islam untuk turun ke jalan membela Palestina pada Jumat (11/5/18) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta mendapat sambutan dari sejumlah organisasi Islam. Mereka menyatakan kesiapan turun ke jalan untuk membela Palestina.

“Jadi yang ajak turun bukan UBN saja akan tetapi seluruh ulama khususnya dari PA 212 dan GNPF Ulama,” ujar Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin kepada Media, Rabu (2/5/18).

Novel menuturkan, aksi turun ke jalan bela Palestina untuk menunjukkan solidaritas umat Islam. Apalagi Palestina merupakan satu diantara negara yang penting bagi umat Islam. Palestina merupakan kota suci ketiga umat Islam. Sesuai pembukaan UUD 1945 maka segala bentuk penjajahan juga harus dihapuskan dari muka bumi.

“Kita meminta kepada pemerintah Amerika melalui Dubes nya yang ada di Indonesia untuk membatalkan rencana memindahkan Dubes AS dari Israel ke Al Quds Palestina,” paparnya.

“Kami juga menyerukandunia agar berjuang membantu Palestina agar lepas dari jajahan Amerika dan Israel,” tambahnya.

Agar umat Islam ikut aksi Jumat besok, sambung Novel, pihaknya juga menghimbau agar pengurus masjid menyerukan jamaahnya untuk bisa turun aksi membela Al Quds di Monas. “Kita sudah menghimbau agar seluruh masjid yang ada ketika solat Jumat besok untuk mengumumkan di masjid- masjid sebelum azan Jumat.”

FPI

Sementara itu walaupun tidak menyebut berapa anggota yang siap turun, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Ustadz Slamet Ma’arif menegaskan, FPI akan all out untuk membela Palestina. Oleh karena itu Slamet mengajak umat Islam terutama alumni 212 untuk turun ke jalan membela Palestina pada aksi 11/5 besok.

Apalagi Al Quds/Aqsha salah satu kota di Palestina merupakan milik umat Islam sehingga harus kembali ke tangan umat Islam. “Insya Allah turun all out,” tegasnya.

Loading...