Alumni Afganistan-Indonesia Mengutuk Keras Kerusuhan di Mako Brimob

oleh -780 views

INDIKASINews, Depok — Tewasnya lima anggota polisi terbaik dalam kerusuhan di Rumah Tahanan (rutan) Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua Wetan, Depok, menyita banyak perhatian masyarakat. Salah satunya adalah Forum komunikasi alumni Afganistan-Indonesia yang siap mendukung penuh kepolisian.

Ketua Forum komunikasi alumni Afganistan-Indonesia, Ustadz Fahirin, yang mengutuk keras aksi kerusuhan yang terjadi sejak Selasa (8/5) malam. “Kami atas nama Forum komunikasi alumni Afganistan-Indonesia menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada kelima anggota polisi yang tewas atas kerusuhan tersebut,” katanya, Kamis (10/5/18).

Menurut Ustadz Fahirin, pihaknya mengutuk keras kejadian yang merenggut enam orang korban jiwa tersebut. Karena itu, pihaknya akan mendukung terus kepolisian dalam penegakan hukum di Indonesia. “Kami juga siap mendukung sepenuhnya dalam memberantas terorisme yang ada di Indonesia,” ungkap Ustadz Fahirin.

Atas semua peristiwa yang terjadi, Ustadz Fahirin juga meminta kepada seluruh umat Islam yang ada di tanah air agar tak mudah terprovokasi. Masyarakat juga jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan atas pemberitaan yang selama ini beredar. “Dengan saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain, pastinya permasalahan ini akan bisa diselesaikan dengan baik,” terangnya.

Terakhir, Ustadz Fahirin juga meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan permasalahan yang selama ini ada, kepada pihak kepolisian. Karena saat ini, polisi dan pemerintah tengah berjuang mengatasi persoalan yang juga menyita perhatian dunia. “Percayalah dengan apa yang dilakukan polisi dan pemerintah dalam menjaga kedamaian di Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: IF-PK
Editor: Red

Loading...