Ancaman Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit Hoax

oleh -717 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra menyatakan tidak ada ancaman bom di Gereja Santa Anna, Jakarta Timur. Yoyon memastikan kabar temuan tas ransel yang mencurigakan hanya berita bohong atau hoaks. Kepastian itu didapat setelah polisi melakukan pengecekan di lokasi.

Sebelumnya ada informasi terjadi pelemparan sebuah tas ke arah Gereja Santa Anna, Jl. Laut Arafuru B 1 A No. 7, Duren Sawit, Jakarta Timur. Setidaknya empat buah tas dilempar diduga berasal dari satu unit mobil Avanza berwarna putih.

“Itu hoax. Saya sudah ke lokasi sudah cek sudah disisir. Itu berita hoax. Tidak ada benda mencurigakan,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/5/18).

Yoyon memastikan Gereja Santa Anna dalam dalam situasi yang aman tanpa adanya ancaman keamanan. Tim Gegana, imbuhnya telah memastikan situasi tersebut setelah melakukan penelusuran.

Baca: Terkait Teror Bom, Gubernur DKI Jakarta Pastikan Jakarta Saat Ini Dalam Kondisi Aman

“Gak ada. saya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang diisukan itu. Aman-aman saja, hoax itu. Dari Satgas (Satuan Petugas) Gegana sudah melakukan pemeriksaan, aman,” tandasnya.

Lebih lanjut dia meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan isu keamanan di Jakarta, terlebih status Siaga I yang saat ini tengah diberlakukan. Yoyon menegaskan polisi akan terus melakukan pengamanan dari ancaman keamanan di masyarakat.

“Intinya warga dalam situasi begini jangan mudah percaya dengan kiriman gambar-gambar. Ini berarti hoax mulai marak lagi,” harapnya.

Penulis: IK-PK
Editor: Red

Loading...