Anies Akan Tata Tanah Abang Jadi Teduh

oleh -249 views
Jakarta, INDIKASINews — Penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga saat ini masih terus dimatangkan Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan wajah Tanah Abang akan sedikit diubah dengan dengan mendirikan beberapa bangunan untuk meneruskan kawasan Pasar Tanah Abang.
“Tapi ada beberapa yang harus dibangun di situ. Bukan bangunan khusus. Di siang hari kan cukup terik. Jadi nanti akan dibuatkan semacam tempat-tempat yang bisa lebih teduh,” katanya di Balaikota DKI, Kamis (7/12/17).
Namun Anies enggan memberikan penjelasan secara lebih rinci terkait rencana penataan di Tanah Abang. Anies berjanji setelah kajian rampung, rencana penataan akan dipublikasikan.
“Setelah selesai, itu sekaligus kita tunjukkan apa yang dilakukan di tempat itu,” imbuhnya.
Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan solusi penataan pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang telah rampung dibahas. Sandi mengatakan penataan pasar terbesar di Asia Tenggara itu akan diumumkan pada minggu ini.
“Kemarin minggu lalu sudah finalkan dan Insya Allah bulan Desember ini akan diumumkan. Mudah-mudahan bisa minggu ini,” kata Sandi di Balaikota, Senin (4/11/17).
Diketahui Tanah Abang sendiri menjadi sorotan saat Ombudsman mengeluarkan hasil investigasi. Ombudsman menemukan tindak pemerasan terhadap PKL dengan pungutan liar yang dilakukan oknum Satpol PP, oknum pegawai kelurahan, oknum pegawai kecamatan yang bekerjasama dengan preman setempat. (pk-in/red)
GMD Group:
Indikasinews.com
Koran Penyelidik Korupsi
Tabloid Bhayangkara Pers

Loading...