Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pengendara dengan Suhu Tinggi Diminta Putar Balik

oleh -98 views
Pos Pelayanan Lebaran 2020 Polres Lebak, Banten.

INDIKASINews, Jakarta — Pos pelayanan lebaran 2020 yang didirikan di Stasiun Rangkasbitung (stasiun akhir), Muara Ciujung Timur Kabupaten Lebak, Banten didirikan sejak 24 April 2020 lalu.

Berdasarkan keterangan dari petugas kepolisian yang berjaga mengatakan kepada media, didirikannya pos tersebut untuk memantau pemudik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Petugas juga menjelaskan Pos tersebut dijaga 10 personel (1 regu) dari Polres Lebak Banten, dan terbagi menjadi 2 regu.

“Tujuan didirikannya pos ini untuk mengawasi pemudik, dan yang bertugas itu Satu regu terdiri dari 10 personel, dan dibagi menjadi 2 regu,” kata Ipda Iwan, salah satu petugas yang sedang berjaga.

Prihatin juga diungkapnya kepada media, karena tidak adanya tindak lanjut dan mereka hanya dapat ‘membalik kanankan’ pemudik.

“Sesuai perintah, jika terlihat pemudik atau ada penumpang dengan suhu tubuh tinggi maka ‘langsung dibalik kanankan’, tapi sangat disayangkan karena tidak adanya tindak lanjut, seharusnya diperiksa dulu ke klinik, kemudian dirujuk ke rumah sakit terdekat jika ada indikasi tertular corona, karena sama saja membiarkan penyebaran terjadi jika hanya diperintahkan untuk kembali ketempat asal,” tutur Ipda Iwan. (WL-IN)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.