Astaga, Gambar Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games Malaysia?

oleh -298 views
Jakarta, INDIKASINews — Presiden Joko Widodo, menyesalkan insiden terbaliknya gambar bendera merah putih di buku panduan resmi SEA Games yang tengah berlangsung di Malaysia.
Pemerintah Indonesia, disebut Presiden Jokowi, tengah menunggu pernyataan permohonan maaf secara resmi dari pemerintah Malaysia. Pasalnya, menurut Presiden Jokowi, insiden bendera terbalik tersebut menyangkut rasa nasionalisme bangsa Indonesia.
“Kita sangat menyesalkan. Kita menunggu permintaan maaf resmi dari pemerintahan Malaysia dalam hal ini. Karena ini menyangkut sebuah kebanggaan, nasionalisme dari kita bangsa Indonesia,” ujar Jokowi saat acara penyerahan sertifikat atas tanah program strategis nasional se-Jabodetabek, di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (20/8/17).
Meski terkait rasa nasionalisme bangsa, Presiden Jokowi berharap insiden tersebut tidak dibesar-besarkan. “Tapi tidak usah dibesar-besarkan lah,” pinta Jokowi.
Temuan bendera Indonesia yang tercetak terbalik di buku panduan resmi SEA Games 2017 Malaysia, pertama kali dikeluhkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melalui Twitter.
“Pembukaan SEA GAMES 2017 yang bagus tapi dicederai dengan keteledoran yang fatal menyakitkan. Bendera kita, Merah Putih. Astagfirullah,” tulis Imam Nahrawi dalam akun twitter.
Atas keteledoran tersebut Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia. Namun permintaan maaf tersebut baru disampaikan melalui cuitan di Twitter. (smr/pk-red)

Loading...