Awal Tahun 2022, Indonesia Terima 999.180 Dosis Vaksin Pfizer dari Italia

oleh -15 views

INDIKASINews, Jakarta — Sebanyak 999.180 dosis vaksin Covid-19 merek Pfizer diterima Indonesia hasil donasi dari pemerintah Italia.

“Vaksin yang tiba adalah 999.180 dosis Pfizer sebagai bentuk dukungan dari pemerintah Italia,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/1/2022).

Menurutnya, vaksin ini diterima melalui skema kerja sama Covac. Tambahan ini membuat total vaksin yang telah diterima Indonesia sekitar 470 juta dosis dalam bentuk vaksin jadi maupun bahan baku.

Ia menyebur kedatangan vaksin Covid-19 yang berkelanjutan tanpa mengenal pergantian tahun merupakan wujud komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Dengan terus bertambahnya vaksin ini, dia berharap masyarakat segera melengkapi vaksinasi.

“Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah upaya perlindungan kesehatan yang saat ini tidak boleh ditinggalkan, termasuk guna mengantisipasi varian Omicron yang kasusnya terus bertambah,” katanya. (HT-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.