Bantu Korban Banjir Jakarta, DPP Banteng Muda Indonesia Buka Posko Banjir

oleh

INDIKASINews, Jakarta — Banjir yang menggenangi beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta sudah mulai surut, Rabu (7/2/18) ini. Saat ini wilayah Jalan Inspeksi Sungai Ciliwung yang beberapa hari kemarin terendam banjir sudah bisa dilalui kendaraan.

Beberapa warga sekitar yang juga rumahnya terendam air hingga satu meter lebih terlihat sudah mulai memberisihkan rumahnya dibantu aparat TNI dan para relawan dari beragam elemen masyarakat.

Ormas sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banteng Muda Indonesia (BMI) yang diketauai H Nazarudin Kiemas terlihat ikut mebuka posko banjir terlihat ikut di lokasi tersebut.

“Kami dari DPP BMI berinisitif mebuka posko di titik banjir Jakarta untuk ikut membantu beban para korban banjir,” ujar Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP BMI, Djarot Wijanarko di Posko banjir, Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/18).

Djarot menambahkan bahwa pihaknya akan membuka Posko Banjir hingga beberapa hari kedepan. Posko banjir BMI akan difungsikan sebagai tempat penyaluran logistik bagi para korban banjir.

“Posko ini kami dirikan sampai beberapa hari kedepan dengan maksud untuk menjadi tempat penyaluran bantuan. Saya berharap dengan dibuka posko ini kami bisa maksimal dalam upay membantu masyarakat yang terdampak,” imbuh Djarot.

Dari pantauan awak media Posko Banjir BMI kedatangan Banyubiru Djarot yang disambut antusias warga. Kedatangan Banyu yang disambut oleh Ketua RT.07 Jalan Kelurahan Cililitan Jakarta Timur terlihat menyalami warga sekitar.

Terpisah H Antoni Wijaya, Sekretaris Jenderal DPP BMI saat dihubungi mengatakan, ormas besutannya akan terus siaga untuk ikut membantu warga korban banjir di Ibu Kota. “Saya me ginstruksikan agar kawan-kawa BMI untuk turun langsung membantu warga ibu kota yang terdampak banjir,” tutupnya.

Penulis: HT-SF
Editor: Tim