Berdalih Untuk Anak, Tukang Ojek Ditangkap Polisi Kedapatan Mencuri Susu di Alfamart

oleh -252 views
Depok, INDIKASINews — Berdalih butuh susu buat anak, tukang ojek diamankan karyawan Toko Alfamart Jalan Raya Cinangka Serua, Bojongsari, Jumat (18/8) malam. Pelaku ketahuan mencuri susu balita bermerek.
Kapolsek Sawangan AKP Suwadji mengatakan setelah mendapat laporan dari masyarakat ada pengutil dalam toko Alfa Mart ditangkap, dirinya didampingi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua Aiptu Samin langsung ke TKP mengamankan pelaku dari aksi massa.
Ilustrasi
Tersangka Irfan Kurniawan,31, tukang ojek, warga Jalan Kemajuan II, Petukangan Selatan, Pesanggrahan Jakarta Selatan, dibawa ke kantor polsek dengan barang bukti dua kotak susu bubuk yang dimasukin pelaku ke dalam tas ransel warna biru.
“Saat kejadian pelaku mengenakan jaket secara indip-indip memasukkan dua kotak susu ke dalam tas biru yang dibawa. Ditangkap karyawan saat pelaku akan keluar toko karena curiga . Saat isi tasnya digeledah ternyata ada dua dus susu balita belum dibayarnya,”ujarnya Sabtu (19/8) pagi.
Mantan Kanit Intel Polsek Sukmajaya ini mengaku pelaku sudah dua kali mencuri di toko yang sama. “Alasan pelaku mencuri berdalih butuh susu untuk anaknya yang masih balita. Namun masih dalam penyelidikan. Kami duga pelaku merupakan salah satu komplotan pengutil di minimarket,”tambahnya.
Sementara itu barang bukti yang disita petugas yaitu dua kotak susu senilai hampir Rp. 300 ribu, tas warna biru, serta motor pelaku Honda Revo hitam yang digunakan saat akan mencuri ” Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan lima tahun penjara”. (smr/pk-red)

Loading...