Berikut 12 Batu Permata yang Sesuai Bulan Lahir, Mari Cek Bersama

oleh -35 views

INDIKASINews, Jakarta — Ada begitu banyak macam batu permata yang merupakan hasil perubahan Bumi. Dari sekian banyak, ada 12 yang merepresentasikan bulan selama setahun.

Semua berawal dari abad ke-18, di mana menentukan batu permata yang sesuai bulan lahir menjadi tren di Eropa. Hal ini cepat menyebar ke Amerika dan sampai sekarang pun jadi hal yang tetap menarik untuk dilakukan.

Banyak orang menjadikan batu permata bulan lahirnya sebagai perhiasan. Tak sedikit juga yang menjadikan itu sebagai hadiah bagi orang yang tersayang.

Penasaran apakah batu permata yang sesuai bulan lahirmu, mari cek bersama.

1. Januari: Garnet

Untuk mereka yang lahir bulan Januari, batu permatanya jatuh pada Garnet. Berwarna merah gelap, garnet berarti perlindungan.
Berasal dari budaya Aztec di Amerika Tengah, banyak prajurit yang berperang dengan membawa batu ini karena dipercaya bisa memberi perlindungan pada mereka.

2. Februrari: Ametis

Batu yang jadi pilihan di bulan Februari adalah ametis atau batu kecubung. Warnanya ungu seperti bunga kecubung.
Sedangkan arti dari batu ini adalah kebijaksanaan. Menurut legenda, ametis diambil dari perempuan bernama Amethystos yang meminta diubah menjadi batu untuk menyelamatkan dirinya dari kejaran Dionysus yang marah.

3. Maret: Aquamarine

Seperti namanya, aquamarine memiliki warna yang biru dan merupakan perwakilan bagi mereka yang lahir di bulan Maret.
Arti dari batu ini adalah ketenangan. Batu yang sering ditemukan di Brazil, Sri Lanka, dan Asia Tenggara ini mungkin tidak seterkenal permata lainnya, namun memiliki warna yang sangat cantik. Batu ini sering dibawa para pelaut sebagai keberuntungan agar laut tidak mengamuk dan tetap tenang selama ia berlayar.

4. April: Quartz

Batu quartz atau kuarsa merupakan salah satu permata yang paling populer dan paling banyak kedua ditemui di Bumi ini. Mereka yang lahir di bulan April diwakilkan dengan batu ini. Sedangkan arti dari batu berwarna seperti berlian ini adalah kekuatan. Sesuai dengan artinya, batu ini memang tahan banting dan sangat kuat serta tidak mudah tergores.

5. Mei: Emerald

Kamu yang lahir di bulan Mei memiliki batu permata emerald yang berwarna hijau gelap. Arti dari batu dengan nama lain zamrud ini adalah harapan. Zamrud adalah salah satu batu dengan keunikan sendiri karena permukaannya yang sangat tahan goresan. Bahkan, dengan gangguan yang mungkin ada, batu ini tetap berkilau tanpa goresan setitik pun.

6. Juni: Alexandrite

Batu Alexandrite merupakan perwakilan dari mereka yang lahir di bulan Juni. Batu ini memiliki warna yang bisa berubah dan sayangnya merupakan batu yang sangat langka. Ditemui oleh seorang mineralist asal Finlandia, batu ini dinamai oleh seoran Tsar Rusia, Alexander II. Arti dari batu ini juga sangat cantik yaitu cinta. Batu ini terlihat luar biasa cantik jika dihadapkan dengan cahaya.

7. Juli: Ruby

Memiliki warna merah, batu ruby menarik siapa saja yang melihat. Batu yang jadi perwakilan bulan Juli ini memiliki arti kekuatan.
Ruby termasuk batu yang kuat dan menjadi favorit banyak orang.

8. Agustus: Peridot

Peridot adalah jenis batu permata berwarna hijau cerah yang terbentuk dari komposisi kimia mineral kristal olivine. Menjadi batu bulan lahir Agustus, peridot memiliki arti kecantikan.

9. September: Safir

Kamu yang lahir di bulan September, memiliki batu perwakilan yaitu safir. Arti dari batu ini adalah keberuntungan dan kebijaksanaan. Warna yang dimiliki batu ini cukup beragam namun yang paling terkenal adalah biru tua. Kekuatannya setara dengan ruby dan sering juga dijadikan perhiasan.

10. Oktober: Opal

Punya teman yang lahir di bulan Oktober? Mungkin bisa memberinya perhiasan dengan batu opal. Arti dari batu ini adalah kesembuhan. Yang menarik dari batu ini tentu saja warnanya. Jika dilihat sekilas, warnanya seperti putih susu, namun jika dihadapkan ke cahaya, maka ada guratan kilau warna-warni yang membuatnya semakin cantik.

11. November: Topaz

Mereka yang lahir di bulan November punya batu kelahiran topaz. Warna dari batu ini adalah jingga menuju merah muda. Sedangkan artinya adalah cinta dan kehangatan.

12. Desember: Turquoise

Sesuai namanya, batu Turquoise memiliki warna turquoise yaitu seperti biru kehijauan. Arti dari batu ini adalah pertemanan dan kesetiaan.

Itu dia 12 batu permata yang sesuai dengan bulan kelahiran. (Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.