Berikut 12 Tips Serta 4 Obat Herbal Mampu Mengobati Penyakit Liver

oleh -1.145 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Usaha untuk mengatasi penyakit liver sangatlah penting Hal mengerikan dari penyakit liver yaitu terjadinya sirosis atau yang sering disebut dengan pengerasan liver, karena terjadinya masalah komplikasi, demikian juga masalah kanker liver yang tidak kala bahayanya.

Untuk mengatasi penyakit liver tergantung dari penyebabnya, apabila penyakit liver yang terjadi karena infeksi bisa diatasi dengan menggunakan obat-obatan anti-virus.

Adapun untuk penyakit liver karena kebiasaan buruk mengkonsumsi alkohol yaitu dengan menghentikan konsumsi alkohol, itu yang paling penting, sembari melakukan konsultasi ke ahlinya.

Adapun jika sudah sampai tahap batu empedu, maka penting untuk berkonsultasi ke dokter, sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

Untuk menjaga kesehatan organ hari atau liver ini tidaklah rumit, dimana kita hanya perlu mengkonsumsi makanan yang sehat, yang juga rendah lemak, kemudian hindari minum alkohol dan merokok.

Pengobatan dengan cara tradisional menggunakan tanaman-tanaman, yang masih sangat dipercaya oleh masyarakat, yaitu:

1. Menggunakan temulawak

Temulawak banyak dipercaya masyarakat untuk mengobati penyakit liver secara ampuh. Kandungan di dalam temu lawak dinilai brmanfaat untuk memperkuat sel-sel liver dan menjaga daya tahan tubuh.

Kandungan curcumin di dalam temulawa, membuatnya mampu mencegah terjadinya peradangan dan anti hepatotoksik, yang sangat penting dalam menjaga kesehatan hati.

2. Dengan daun sambiloto

Dengan kandungan zat andrographolid di dalamnya, memang akan memberikan rasa pahit ketika mengkonsumsi pada daun sambiloto.

Tetapi memiliki manfaat yang penting, fungsi zat andrographolid ini untuk menghancurkan inti sel tumor, dan menjaga kemampuan daya tahan tubuh.

3. Dengan kunyit

Fungsi tanaman kunyit yang sudah sangat dikenal yiatu mengatasi peradangan dan pembengkakan. Kunyit memiliki kandungan kurkimin yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit liver.

Loading...