Berikut 4 Tanda Jika Situs WordPress Anda di Hack

oleh
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Hacker terkadang tak pandang bulu dalam membajak sebuah situs. Tak hanya situs resmi sebuah perusahaan saja yang bisa diretas, tapi juga tak menutup kemungkinan situs WordPress Anda yang jadi korbannya.

Sebenarnya, ada beberapa ciri yang bisa dikenali jika situs WordPress Anda menjadi korban hack. Namun, untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda simak tanda-tanda berikut ini, sebagaimana Media rangkum dari Makeuseof, Senin (16/4/18).

1. Anda Tidak Mengenali Situs Web Anda
Saat memiliki sebuah situs web atau situs yang biasa Anda buat nge-blog, biasanya pemilik sering memeriksa komentar, menandai kesalahan yang Anda lewatkan, atau hal lainnya. Tapi jika Anda memuat situs dan menemukan, Anda tidak mengenali situs tersebut, Anda berada dalam masalah. Perubahan visual ke situs Anda, bisa menandakan satu hal yakni situs Anda diretas.

Kode berbahaya yang ditambahkan ke situs web bisa memengaruhi situs Anda dalam beberapa cara, termasuk konten eksplisit atau tidak diinginkan bisa ditampilkan, area footer bisa diisi dengan tautan baru ke situs lain, kode hanya terlihat oleh crawler akan memengaruhi peringkat mesin pencari situs, kode lain dari situs pihak ketiga bisa dipanggil, memperlambat situs web, dan website yang lambat.