Bhabinkamtibmas Tator Curhat Ngaku Dimutasi Usai Bongkar Kasus Korupsi

oleh -78 views

INDIKASINews, Sulsel — Seorang anggota Polri di Tan Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Aipda Aksan curhat mengaku dimutasi usai membongkar kasus dugaan korupsi di Polres Palopo. Aksan turut menyinggung dugaan mafia di tubuh Polri lewat videonya yang viral di media sosial.
Dalam video yang dilihat indikasinews.com, Kamis (1/12/2022), Aipda Aksan menyampaikan curhatannya itu kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng menyampaikan pengalamannya selama bertugas.

“Yang terhormat Bapak Kapolri seperti yang saya alami, saya dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja karena saya membongkar perbuatan Kapolres Palopo saat itu, AKBP Alfian Nurnas yaitu korupsi kendaraan dinas Polres Palopo, BBM dan lain sebagainya,” kata Aksan dalam video yang tersebar.

Tak hanya itu, Aksan juga meminta Kapolri untuk memberantas mafia-mafia yang bersarang di tubuh Polri. Dia lantas menuding beberapa pimpinan mengajari bawahannya ke jalan yang tidak benar.

“Izin Jendral, saya Aksan, anggota Satbinmas Polres Tana Toraja. Menyampaikan kepada bapak, bahwa tolong institusi Polri dibersihkan dari mafia-mafia yang masih bersarang di tubuh Polri. Polri semakin tidak karuan karena dari awal memang rekrutmennya tidak bagus,” ungkapnya.

“Pertama, masuk polisi harus bayar, kedua, mau pindah harus bayar, yang ke tiga mau jadi perwira juga harus bayar. Jadi bagaimana ke depannya Polri kalau harus bayar. Kemudian, rata-rata pimpinan yang ada di bawah bukan mengajari kami ke jalan yang bagus malah mengajarkan kami ke jalan yang tidak benar. Contohnya, mereka memangkas DIPA dan uang BBM, uang makan dan lain sebagainya,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Kasusipenmas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin membenarkan adanya video viral tersebut. Dia mengatakan, Aipda Aksan merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng.

“Betul, yang bersangkutan merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng,” ucap Erwin saat dikonfirmasi terpisah.

Atas video viralnya itu, Erwin langsung diperiksa Propam Polda Sulsel. Aksan disebut menjalani pemeriksaan, Rabu (31/11) malam lalu.

“Sudah diperiksa kemarin malam dari Propam Polda langsung,” tandasnya. (DS-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.