Bupati Koltim Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan Desa Lalingato-Simbune

oleh -56 views

INDIKASINews, Koltim — Keseriusan Bupati kolaka Timur H.Tony Herbiansyah dalam pengembangan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan diwilayah kabupaten kolaka Timur (SULTRA) melalui pengaspalan jalan baik yang telah selesai dikerjakan maupun yang sedang dikerjakan mulai dari jalan kabupaten hingga jalan pelosok Desa.

Hal itu dilihat sejak kepemimpinan Tony Herbiansyah di kabupaten kolaka Timur infrastruktur jalan terus mengalami peningkatan,melalui pengaspalan jalan yang telah di kerjakan maupun dalam proses pengerjaan mulai dari kecamatan Mowewe hingga kecamatan Dangia,tentunya sangat mendorong dalam peningkatan perekonomian masyarakat serta memberikan kemudahan dalam akses trnsportasi.

Seperti diketahui Tony Herbiansyah dalam pengembangan kemajuan kabupaten kolaka Timur dengan target skala prioritas membangun akses jalan mulai dari desa kecamatan hingga jalan kabupaten sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat kolaka Timur baik dalam dunia usaha dan juga pengelolaan hasil pertanian.

Selain itu pembangunan Infrastruktur jalan sangat berdampak pada kemajuan perekonomian masyarakat kolakaTimur dan juga peningkatan SDM

Sorotan Indikasi News com pada Pengaspalan jalan desa lalingato yang menghubungkan desa Simbune kecamatan Tirawuta yang merupakan salah satu program pemerintah daerah melalui Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten kolaka Timur dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur jalan Desa Lalingato-Simbune.

Seperti yang di ungkapkan warga Desa Lalingato dan Simbune selasa (5/11/19) pada media ini mengatakan “jalan yang telah dilakukan pengaspalan merupakan salah satu bentuk perhatian Tony Herbiansyah dalam mendorong kemajuan khususnya di Desa kami, untuk itu kami sebagai masyarakat Lalingato bersama Masyarakat Simbune sangat bersyukur dan berterimakasih serta memberikan apresiasi kepada Buapti kolaka Timur,” ungkap warga.

Desa Lalingato merupakan objek vital dalam pengelolaan pemerintahan Daerah kabupaten kolaka Timur dimana bangunan perkantoran Mulai dari Kantor Bupati hingga kantor Dinas lainnya berada diwilayah Desa Lalingato kecamatan Tirawuta.

Kepala Desa Lalingato Yusuf BA menjelaskan sebelum kolaka Timur dilakukan pemekaran dari Kabupaten Kolaka Desa Lalingato Terlihat biasa saja begitupun tingkat perekonomian masyarakat dan Alhamdulillah apa yang kita lihat dan rasakan sekarang setelah kolaka Timur mekar Desa Lalingato mengalami kemajuan yang pesat,” ujar Yusuf.

Masi kata Yusuf “saya bersama masyarakat Desa lalingato merasa bersyukur sebab pusat pemerintahan kabupaten kolaka Timur terletak diwilayah Lalingato, yang tentunya ber dampak positif, serta mendorong kemajuan ekonomi masyarakat,” katanya.

Kalau kita melihat ucap Yusuf dengan banyaknya usaha yang didirikan di area perkantoran seperti usaha warung makan dan poto copy serta usaha lainnya Merupakan suatu keberkahan bagi kita semua apalagi didukung dengan akses jalan yang sudah dilakukan pengaspalan sangat memberikan kemudahan dalam kegiatan usaha.

Masih ditempat yang sama Suhardin kepala Desa Simbune menyambut baik program pemerintah daerah kabupaten kolaka Timur di bawah kepemimpinan Tony Herbiansyah yang terus melakukan pembangunan dari berbagai sektor.

Kita memberikan apresiasi kepada Bupati Kolaka Timur, sebab jalan Desa Simbune yang menghubungkan Desa lalingato yang telah di buka dan sekarang telah selesai dilakukan pengaspalan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Simbune dan seluruh masyarakat kolaka Timur,” ucap Suhardi.

Penulis: MJS-IN
Editor: Red