Bupati Konsel Buka Porseni Tingkat Kecamatan Buke

oleh -44 views

INDIKASINews, Konsel — Pemerintah Kecamatan Buke menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti Siswa/i TK,SD, SMP, SMA, dan perhimpunan pelajar serta masyarakat umum dari 17 Desa, Senin (12/8/29) Petang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga di dampingi Wakil Bupati, Arsalim Arifin dan di hadiri unsur Forkopimca dan pimpinan OPD.

Bupati, Surunuddin mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kegiatan untuk mengisi kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan indonesia dengan alat seadanya berupa bambu runcing, yang di balut semangat dan tekad rela berkorban baik jiwa dan materi, sehingga hari ini tepat diusia ke 74 bisa kita nikmati buah dari pengorbanan pahlawan kita.

“Dengan momentum hari kemerdekaan dan melalui kegiatan olahraga, mari kita jadikan sebagai penambah semangat juang dengan meningkatkan silahturahmi dan persatuan untuk memajukan daerah Konsel secara bersama-sama,” ujarnya.

Untuk itu, tandasnya, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Buke yang turut memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini, dan berharap dapat menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi jiwa sportifitas. Selamat bertanding.

Sedangkan dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan, Binmas Mangidi menjelaskan bahwa kegiatan diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, yang diisi dengan lomba sepak bola, volly ball, seni paduan suara yang diikuti 17 Desa dan lomba karaoke antar Mahasiswa KKN UHO yang digelar mulai tanggal 12 – 18 Agustus 2019, yang didahului defile tingkat pelajar dan masyarakat umum.

Penulis: AML-IN
Editor: Red