Bupati Tuba-Lampung Tandatangani MoU Program Kemendes

oleh -296 views

INDIKASINews, Tulang Bawang — abupaten Tulang Bawang Propinsi Lampung mendapat kucuran program kemitraan Kementerian Desa bersama empat Kabupaten lainnya.

Program ini dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa agar desa mampu menyerap tenaga kerja dan perekonomian secara mandiri. Dan Program kemitraan ini juga menggandeng perusahaan swasta.

Selain Kabupaten Tulang Bawang, ada empat kabupaten lain yaitu Mesuji, Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat dan Lampung Timur yang juga mendapat kucuran program kemitraan dari Kementerian Desa.

Peluncuran program tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Kementerian Desa, Pemerintah Kabupaten penerima program, dan Perusahaam Swasta di hadapan Menteri Desa di Kantor Kementerian Desa di Jakarta. Dan acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla (8/3/18).

Bupati Tulang Bawang Winarti berharap dengan ditanda tanganinya program kemitraan itu, kedepan bisa dilaksanakan oleh petani di Tulang Bawang bersama enam perusahaan yang menjadi mitra.

“Ada enam perusahaan yang MoU, salah satunya Bulog. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan petani, karena Tulang Bawang salah satu lumbung padi di Lampung,”. kata Winarti.

Selanjutnya Winarti juga berharap agar program pusat ini bisa segera dilaksanakan di Tulang Bawang. “Di Indonesia ada 102 daerah yang dapat program ini, salah satunya Tulang Bawang. “Mohon do’anya supaya ini bisa berjalan dengan baik,”tambahnya.

Penulis: HBG-IN
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.