Cegah Penularan Covid 19, Dinas Perhubungan Konsel Perketat Wilayah Perbatasan Konsel-Kendari

oleh -297 views

INDIKASINews, Konsel — Pemerintah Daerah kabupaten konawe selatan melalui Dinas perhubungan konawe selatan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam upaya antisipasi pencegahan penularan wabah covid-19 di wilayah konawe selatan bekerjasama dengan pemerintah walikota kendari perketat mobilisasi kendaraan di area perbatasan konsel – Kendari.

Disamping memperketat mobilasi kendaraan di daerah perbatasan Bagi kendaraan Roda dua dan juga Roda empat di lakukan pemeriksaan serta penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang melintas di setiap Pos penjagaan.

Menurut Drs. Maruf Tosepu,M.Si kadis perhubungan konsel mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan guna mecegah mewabahnya virus corona (covid-19) melalui jalur transportasi darat.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bersama yang melibatkan Dinas perhubungan,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD), dinas kesehatan, TNI dan Polri yang turut siaga di pos pos pintu masuk area perbatasan,” ucap Maruf pada media ini.

“Ada 7 pos penjagaan di area wilayah perbatasan yang di perketat yaitu pos ranomeeto, pintu masuk Brimob, pintu masuk Angata,p intu masuk Tinanggea, pintu masuk Amolenggu dan juga lalowaru,” tambahnya.

Dengan adanya penjagaan di setiap pintu masuk wilayah perbatasan, Maruf berharap dapat menimalisir mewabahnya virus corona di area wilayah konsel, untuk itu kita lakukan pemeriksaan dan juga penyemprotan bagi pengemudi dan juga kendaraan yang melintasi pos penjagaan antisipasi covid 19.

Penulis: AML-IN
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.