Cegah Penyebaran Covid-19, PT Pilar Wana Persada Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -285 views
- PT Pilar Wana Persada (PWP) lakukan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga.

INDIKASINews, Lamandau — PT Pilar Wana Persada (PWP) lakukan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga, sebagai antisipasi terhadap penyebaran Corona Virus/ Covid 19, di desa persiapan Liku, desa Bakonsu, desa Suja, desa Sekoban, dan desa sekitar perusahaan yang berada di kecamatan bulik dan kecamatan lamandau kabupaten lamandau Kalteng Kamis, 09/04/2020.

Plantation Head PT.PWP, Bambang Supriyadi mengatakan, penyemprotan dilaksanakan di desa-desa di sekitar perusahaan, hari ini giliran di desa persiapan Liku, kec. Bulik, kita lakukan penyemprotan cairan Disinfektan seluruh fasilitas umum, Perumahan dan juga memberikan tempat cuci tangan, plus tandon air kapasitas 1200 liter di tempat yang strategis. Harapan kami setiap orang yang lewat nanti dengan mudah cuci tangan, kita juga berikan bantuan sabun.

Selain itu kita juga lakukan pembagian masker, masker kita berikan ke Puskesmas Pembantu, sebab puskesmas pembantu lebih tahu mana yang layak memakai masker dan yang membutuhkan masker tersebut. PT.PWP juga memasang/memberikan spanduk-spanduk imbuhan. “Harapannya spanduk itu dapat dipasang di tempat-tempat strategis, supaya masyarakat lebih tahu lagi, apa yang harus kita sama-sama jaga, untuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona, ” jelasnya.

Bambang meneruskan, karena apapun Ini adalah tanggung jawab kita bersama, perusahaan menggandeng masyarakat, supaya wilayah desa liku aman dan desa sekitarnya, khususnya Lamandau pada umumnya. Sehingga harapannya, sampai kondisi aman dari virus Corona tersebut, kita semua bisa lebih tenang lagi dalam beraktivitas,” kita bersama mencegah ini untuk kepentingan bersama, ” Harapnya.

Koordinator Perawat Puskesmas Arga Mulya, Supriyanto menyampaikan, Termasuk wilayah kerja kami mengadakan penyemprotan desinfektan untuk fasilitas umum rumah- kerumah, ya Alhamdulillah PT PWP ikut berpartisipasi Kami mengucapkan Dua jempol, mudah-mudahan kita terhindar dari covid 19 ini yang merebak di lingkungan kerja kami. mudah-mudahan perusahaan-perusahaan lain ikut berpartisipasi juga, untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Corona yang banyak meresahkan masyarakat. kami disini menghimbau kepada masyarakat untuk jangan panik dan tetap tenang. di situ kalau ada pendatang dari luar daerah Lamandau, dimohon untuk mengisolasikan diri selama14 hari, hindari kontak dan jaga jarak, ” ucapnya.

Ditempat yang sama Pj kades Par Dede, kami ucapkan terima kasih kepada PT PWP atas bantuan seperti yang di sampaika pihak PT PWP, untuk pencegahan Covid 19. kami tunggu juga dari PT atau Perusahaan lain di sekitar Desa Persiapan Liku, semoga turut serta memerangi Virus tersebut, walaupun orang di desa kami tidak ada terkena Virus ini. cuman dampaknya kami masyarakat desa Liku, merasa sangat luar biasa, kami tidak bisa melakukan aktivitas seperti dulu, ada social Distancing atau jaga jarak, “bebernya.

Pemerintah desa, kami himbau kepada masyarakat desa Liku, untuk keluar rumah harus pakai masker karena ini sudah ada kesepakatan antara kami Pemerintah Desa, Mantir Adat dan RT bahwa setiap warga desa maupun di luar desa, yang keluar dan memasuki desa Liku, wajib pakai Masker.

Tambahnya, apabila mereka tidak pakai masker akan kami kembalikan ke tempatnya masing-masing kalau mau masuk itu wajib pakai masker, himbauan kepada masyarakat bahwa dilarang untuk keluar dari Desa Liku, beraktivitas kiranya keluar daerah khususnya Kab. Lamandau, terutama yang kena zona merah kecuali penting yang sifatnya mendesak. kalaupun itu ada Tolong secepatnya laporkan ke desa, untuk di karantina isolasi mandiri14 Hari, “ada sekitar 13 orang yang sudah melaporkan pada kami, dari Jawa dan Pangkalan Bun yang dikarantina mandiri, “jelasnya.

Mantir adat desa persiapan Liku N. Jeno, mewakili masyarakatnya, mengucapkan Alhamdulillah, walau dari Pemerintah daerah belum ada bantuan, sangat berterimakasih kepada pihak PT PWP atas bantuannya, sebagai antisipasi untuk memerangi penyebaran Covid 19 ini, “kita sama- sama berdo’a dan bersatu melawan Corona ini, kalau masalah mati, tidak ada yang tidak mati, cuma alangkah baiknya kita antisipasi, sekali lagi kami ucapkan pada PT PWP terimakasih atas partisipasinya yang sangat luar biasa, ” tegasnya.

Penulis: SYAH-IN
Editor Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.