Copet di Bus Transjakarta Bonyok Babak Belur dan Dibekuk

oleh
70 views
Jakarta, INDIKASI News — Mencopet di Bus TransJakarta, remaja 17 tahun ini babak belur. Ia dipukuli massa usai dibekuk sendiri oleh korbannya di shelter Sumber Waras, kawasan Grogol, Jakarta Barat, Selasa (21/4).
Tersangka Af, 17, digelandang ke Polsek Tanjung Duren dengan wajah luka. Polisi mengenalinya sebagai bandit muda yang telah berkali-kali mencuri. Kali ini, ia tertangkap tangan oleh Eka Indra.
Eka mengaku dalam Bus TransJakarta yang melaju di kawasan Grogol, Af terus melihatnya. Ia pun waspada dengan terus mengawasi gerak-geriknya.
Kecurigaan Eka terbukti. Ia kaget saat tak menemukan HP yang disimpannya dalam tas.
Di shelter Sumber Waras, Af mendadak mendekati pintu bus lalu bergegas turun. Eka bergerak cepat mengejar. Ia memelintir tangan Af menanyakan HP-nya. Bandit muda itu mengaku tak mencuri.
Cekcok mulut membuat Gunawan, petugas bus, mendekat. Sambil tetap menyanggah telah mencuri, Af menyerahkan HP Eka. Sejumlah orang yang ada di halte itu pun memukulinya sebelum sempat dicegah Gunawan.
Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Maryadi SH, mengatakan tersangka Af sebelumnya pernah ditangkap. “Beberapa bulan lalu ia ditangkap bahkan diproses sampai dijatuhi vonis. Tapi setelah bebas tersangka kembali melakukan perbuatan serupa,” katanya. (pk) sebelum sempat dicegah Gunawan.
Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Maryadi SH, mengatakan tersangka Af sebelumnya pernah ditangkap. “Beberapa bulan lalu ia ditangkap bahkan diproses sampai dijatuhi vonis. 
Tapi setelah bebas tersangka kembali melakukan perbuatan serupa,” katanya. (pk)