CV Nico Boco Mas Kapuk Muara Kec Penjaringan Jakut ‘Tipu’ Karyawan

oleh -408 views
Jakarta, INDIKASINews – Lagi-lagi oknum pemimilik CV ‘Abal-abal’ tipu karyawan, NP selaku Bos CV Nico Boco Mas yang bergerak dibidang sandal dan sepatu bermerk Niko Boco dan Sally, beralamat Jln SMP 122 No.88 Kapuk Muara Kec Penjaringan Jakarta Utara diduga keras tipu karyawan dan penggemplang pajak.
Sekitar 15 orang karyawan yang bekerja selama 10 s/d 30 tahun diberhentikan secara sepihak tanpa uang pesangon sedikitpun.
Azwan (iwan) selaku karyawan di CV tersebut mengungkapkan “Saya (iwan-red) bekerja selama 30th diberhentikan tanpa uang pesangon, dengan alasan pabrik bangkrut”. Ungkapnya.
Pabrik tersebut diduga ‘Abal-abal’, pasalnya sudah beberapa kali berganti-ganti nama, mulai dari PT Salgio Jaya Makmur Abadi berubah menjadi CV Nuansa Baru berubah lagi CV Jaya Makmur Abadi dan sekarang menjadi CV Nico Boco Mas.
“Memang berganti-ganti nama, saya (iwan-red) juga tidak tahu apa maksud pabrik tersebut sampai berganti-ganti nama terus. Sambung Iwan. (29/9/17).
Diduga keras CV tersebut penggemplang pajak, demi mempelancar usaha CV tersebut berganti-ganti nama agar tidak ‘membayar’ pajak.
Iwan menambahkan “saya dan kawan-kawan tidak terima dengan kelakuan oknum bos CV Nico Boco Mas yang memecat kami tanpa uang pesanggon, sedangkan kami bekerja puluhan tahun”. Tambah Iwan.
Harapan Iwan Cs semoga oknum bos CV Nico Boco Mas berinisial NP diproses secara hukum, karena tidak membayar upah atau pesangon kami, CV ini tidak lain adalah penipu. Harapnya.
Fachri, SH dan Rekan selaku kuasa hukum para karyawan mengungkapkan “Kami sudah mengambil langkah hukum dalam bentuk somasi 1 dan 2, yang mana CV Nico Boco Mas melanggar UU No 13 Pasal 51 Tentang Ketenagakerjaan dan pasal berlapis yang mengarah kepidana” Ungkapnya. (red)

Loading...