Danny Guthrie: Inggris Untuk Jadi Juara Piala Dunia Tahun Ini Masih Belum Siap

oleh -314 views
Danny Guthrie

INDIKASINews, Jakarta — Skuat muda Inggris berhasil membuktikan kemampuannya setelah menang atas Tunisia, dengan skor 2-1 pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Volgograd Arena, Rusia, Senin (18/6/18) dinihari WIB.

Meski begitu, keberhasilan Harry Kane dkk dianggap belum bisa dijadikan jaminan Tiga Singa bisa menjuarai turnamen sepak bola akbar sejagat tahun ini. Komentar bernada pesimis itu datang dari gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie.

Ia meragukan komposisi pemain Inggris yang dihuni banyak pemain muda. Sehingga, menurutnya, negaranya ini baru bisa menyabet juara Piala Dunia pada edisi berikutnya.

“Saya sangat mendukung Inggris karena itu merupakan negara saya. Tapi, untuk menjadi juara Piala Dunia tahun ini, saya merasa Inggris masih belum siap,” ucap mantan pemain Liverpool itu, seperti dikutip Goal.

Lebih lanjut ia memprediksi, timnas Inggris mampu lolos dari babak penyisihan grup. Namun, perjalannya dia perkirakan hanya akan sampai babak 8 besar.

“Saya pikir Inggris mungkin bisa mencapai babak perempat-final. Ini karena mereka belum punya pengalaman seperti negara-negara unggulan lainnya,” imbuhnya.

Dalam laga tersebut, Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Inggris. Pemain Tottenham Hotspur itu mencetak dua gol masing-masing menit ke-11 dan pada masa injury time babak kedua. Sedangkan gol balasan Tunisia dicetak oleh Sassi menit ke-35 melalui tendangan penalti.

Penulis: YP-PK
Editor: YKP

Loading...