Debat Capres Kedua, Jokowi Persilakan Masyarakat yang Menilai

oleh -127 views
Debat kedua capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

INDIKASINews, Jakarta — Debat kedua capres, Capres nomor urut 01 Joko Widodo memuji penampilan rivalnya, Prabowo Subianto, Minggu (17/2/19) malam. Capres nomor urut 02 itu dianggap tampil baik.

”Ya, sangat bagus.Beliau sangat bagus,” kata Jokowi seusai debat capres di Hotel Sultan. Jokowi mengaku tidak ada yang istimewa dalam debat ini. Soal puas atau tidak mengenai penampilannya, dia mempersilakan masyarakat yang menilai.

Sebagai capres petahana, dirinya telah menyampaikan apa-apa yang telah dikerjakan selama memimpim pemerintahan.

”Tadi saya sudah menjelaskan apa yang sudah kita kerjakan, dan apa yang kurang lebih akan kita kerjakan ke depan. Saya kira jelas semuanya,” ujar mantan wali kota Solo ini.

Disinggung tentang pertannyaanya soal penguasaan tanah oleh Prabowo, Jokowi menepis itu sebagai serangan personal. Menurutnya, personal itu kalau menyerang urusan rumah tangga, istri, dan lainnya.

”Enggak ada, enggak ada menyerang personal. Itu kebijakan kok,” ujarnya.

Disinggung tentang argumennya dalam debat yang kerap didukung Prabowo, Jokowi menyambut baik. Sambi tersenyum, Jokowi menganggap dukungan itu justru baik.

”Ya bagus…baguuus… yaaa bagus,” katanya. Tentang opmismenya dalam debat ke depan, Jokowi juga menjawab singkat bagus. Adapun ditanya soal siapa yang menang dalam debat ini, Jokowi menilai masyarakat lah yang unggul.

Debat kedua capres mengangkat tema energi dan pangan, infrastruktur, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup. Dipandu dua jurnalis senior, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator, debat disiarkan langsung stasiun televisi swasta.

Penulis: IDS-In
Editor: Red