Debat Kandidat Cabup-Cawabup Biak Numfor Kurang Greget

oleh -1.371 views

INDIKASINews, Biak — KPUD Kabupaten Biak Numfor Papua bekerjasama dengan TVRI dan RRI menggelar debat part II Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Biak Numfor, bertempat di Gedung Wanita, Jl. Majapahit, Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis 12 April 2018. Ketiga pasangan yang berlaga dalam pilkada Biak-Numfor 2018 ini hadir mengikuti acara debat kandidat tersebut. Ketiga pasangan itu adalah pasangan nomor urut 1. Andreas Msen – Yustinus Noriwari (SENIOR), pasangan nomor urut 2. Herry Aryo Naap, SSi, MPd – Nehemia Wospakrik, SE, MM, BSc (HERRY-HERRY-NEHEM), dan pasangan nomor urut 3. Nichodemus Ronsumbre – Ir. Akmal Bachri (NORMAL).

Debat kandidat yang berlangsung sekira pukul 17.30 – 19.00 WIT itu mengambil tema “Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan dalam Mengoptimalkan Potensi Sumber Daya Lokal”. Hadir sebagai panelis debat tersebut 3 tokoh pendidikan ternama, yakni : Prof. Dr. Mahlia Muis, SE, M.Si, Guru Besar Fakultas Ekonomi UNHAS Makassar; Dr. Oscar Wambrauw, SE, M.Sc, Agr, Dosen Universitas Cenderawasih Jayapura; dan Dr. Suriel Mofu, S.Pd, M.Ed, TE FL, M.Phil, Ketua Kopertis 5 Wilayah XIV Papua – Papua Barat. Debat Kandidat tersebut dipandu oleh moderator Dian Mirza, presenter Metro TV.

Rangkaian debat ini berlangsung dalam 4 sesi. Pada sesi I dan II, para panelis memberikan pertanyaan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1, 2 dan 3, sedangkan di sesi III, Para Calon Bupati dan Wakil Bupati saling bertanya dan menyanggah. Pada putaran terakhir, yakni sesi IV, diisi dengan pernyataan penutup _(close statement)_ dari masing-masing pasangan calon.

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.