Debat Publik Season II Strategi Paslon Memajukan Kab OKI

oleh
220 views

INSIKASINews, OKI — Debat Publik Season II Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Acara yang berlangsung Bertepatan di ruangan gedung DPRD OKI Rabu, 20/6/18.

Acara di mulai dari pukul 19:00 wib berlangsung dengan lancar dan kondusif serta sukses di gelar.

Dalam Debat publik season II tersebut di hadiri PLT Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H.M Rifai di dampingi Sekda OKI Husin beserta perangkat OPD, Kapolres OKI, Kejari OKI, TNI Dan Relawan Seluruh Paslon.

Acara yang di buka langsung oleh ketua KPU Ogan Komering Ilir (OKI) Dedi Irawan dalam kata sambutannya ia mengatakan atas nama KPU OKI Kami mengucapkan minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Debat ini di adakan tujuan yang untuk seluruh Paslon menyampaikan visi dan misi dalam memajukan semua sektor yang ada di OKI Ini Seperti pertanian, perkebunan, ekonomi, lingkungan, hukum dan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya itu debat piblik season II ini tujuannya tak lain adalah untuk upaya politik memberitahu kepada siapa yang akan di pilih rakyat khususnya di Kabupaten OKI dan menghasilkan pemimipin yang benar-benar sesuai dengan harapan kita semua. ujar Dedi

Saya (Dedei-red) berharap masyarakat dapat menyimak debat publik season II ini sesuai aturan, mari kita catat visi misi dan program dari setiap pasangan calon. ungkapnya

Dedi Juga mengajak masyarakat dan menghimbau agar ciptakan pilkada aman dan kondusif sesuai dengan aturan ,lanjut Dedi juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir agar berpatisifasi datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 Juni mendatang. harapnya.

Sementara itu Pasangan No urut 1 H. Iskandar dan H Djakfar Shodik (ISO) dalam debat publik kedua menggatakan akan Melanjutkan visi dan misi yang sudah ada seperti pembangunan OKI dari Desa dan membenahi insfrastuktur. ujar paslon 1

Lanjut paslon 1, “Sektor-sektor yang berpotensi pertanian dan perkebunan untuk itu kita akan dilanjutkan program apa yang sudah ada menjadikan sektor ekonomi maupun pembangunan yang utama untuk menuju kesejahteraan masyarakat OKI dan kami akan meningkatkan intensitas pertanian dan perkebunan di sektor yang sudah ada,” ungkapnya.

Lain halnya untuk paslon nomor urut 2 H. Abdiyanto dan Made Indrawan (Ade) Ia Menggatakan “Kami akan Mewujudkan masyarakat OKI menjadi hebat, salah satunya seperti mewujudkan sekolah gratis dan berobat gratis dengan cara memberikan kartu fasilitas, dan akan memberikan bantuan untuk memaksimalkan lahan kosong perkebunan dan pertanian seperti espator di setiap kecamatan dan memberikan bantuan pupuk,” katanya.

Terakhir paslon nomor urut 3 H Azhari Efendi dan H Qumarus Zaman (Aqor) menggatakan “Kami akan menciptakan maju adil dan sejahtera OKI Hebat untuk mencapai itu maka kita harus memahami dan mengetahui potensi yang ada di Kabupaten OKI, kami akan membereskan yang ada seperti instruktur jalan, pelayanan publik dipercepat mudah dan gratis serta pemekaran wilayah,” katanya.

Acara di isi dengan saling memberikan pertanyaan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan di tutup dengan sesi foto bersama dan berjabat tangan.

Penulis: BS-IN
Editor: Red