Diduga Aroma Limbah PT Bungo Limbur Cemari Lingkungan Warga

oleh -208 views
PT Bungo Limbur, Kabupaten Muara Bungo-Jambi

INDIKASINews, Jambi — Warga Perentiluweh Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Muara Bungo-Jambi merasa terganggu adanya aroma kurang sedap, aroma tersebut tercium saat di malam sekitar jam 1 malam menjelang pagi.

Aroma kurang sedap tersebut diduga berasal dari limbah industri sawit PT Bungo Limbur, aroma tersebut dirasakan warga sejak 2 tahun belakangan ini dan ini tentu kurang baik bagi kesehatan.

“Aroma kurang sedap sudah kami rasakan selama 2 tahun belakangan ini, ini jelas mengganggu kesehatan kami sebagai warga,:” ungkap ari selaku warga perentiluweh kecamatan tanah tumbuh kabupaten Muara Bungo propinsi Jambi.

Humas PT Bungo Limbur menyampaikan kepada indikasinews.com saat di konfirmasi “Jangan ganggu kami dan kami sangat baik berhubungan dengan media media yang lain,” ungkap Humas PT Bungo Limbur.

Sedangkan masyarakat meminta tanggapan dari Humas perusahaan sawit PT Bungo Limbur tentang dugaan pencemaran udara di lingkungan warga terkait dugaan aroma tidak sedap yang berasal dari limbah industri sawit.

Petugas Posko Pengaduan Lingkungan Hidup (LH) Muara Bunggo-Jambi, Davit mengatakan “Untuk keterangan tantang pencemaran limbah Industri yang diduga berasal dari PT Bungo Limbur silakan konfirmasi langsung dengan Kepala Dinas LH muara Bungo jambi, Karena saya tidak berhak untuk memberi pernyataan tentang hal tersebut,” ungkapnya.

Masyarakat meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup LH Kabupaten Muara Bungo untuk bisa mengatasi aroma bau tak sedap di malam hari tersebut terkait dugaan aroma tersebut berasal dari PT Bungo Limbur.

Lain halnya dengan Heri selaku warga perentiluweh mengatakan “Aroma ini pun sangat terasa oleh warga Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Muara Bungo Jambi,” katanya.

Warga perentiluweh berharap kepada Dinas LH Muara Bungo agar memberikan sanksi kepada PT Bungo Limbur jika benar aroma limbah bau tak sedap tersebut berasal dari PT Bungo Limbur, bukan hanya itu, warga juga mengharapkan Pemkab Muara Bunggo lebih peduli dengan kesehatan masyarakat sekitar. harapnya.

Penulis: AJI-IN
Editor: Red