Diduga Banyak Proyek ‘Siluman’ di Kab Kotawaringin Barat Kalteng

oleh -314 views
Kobar, INDIKASINews — : Proyek pemerintah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah banyak yang diduga proyek ‘siluman’, karena tidak ada kejelasan kemana dan kepada siapa saja proyek-proyek pemerintah diberikan.
Dalam hal tersebut tiap suku dinas yang ada pekerjaan ketika dipertanyakan tentang proyek selalu menjawab proyek disini sudah habis, namun mereka tidak mau menjelaskan habisnya itu kemana?.
Ilustrasi
Diduga proyek pemerintah daerah selalu dikondisikan kepada pihak-pihak tertentu ataupun satu golongan saja, tidak menutup kemungkinan akan banyak pihak-pihak dari oknum kontraktor yang pernah melakukan kesalahan namun diberikan lagi pekerjaan yang akan semakin mengabaikan kualitas serta kwantitas pekerjaannya.
Mereka (oknum kontraktor), merasa ada yang membackup atau melindungi mereka, padahal suatu pekerjaan itu yang dipentingkan adalah kualitas dan kwalitas terutama pekerjaan jalan, karena jalan adalah merupakan tempat aktifitas masyarakat banyak, sehingga kualitas sangat diutamakan.
Masyarakat mempunyai hak untuk menikmati pembangunan di daerah mereka, sebab pembangunan ada sebagian di dapatkan dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.
Dalam hal ini pihak pemerintah harus bersikap ‘transfaran’ dalam memberikan informasi proyek-proyek daerah agar tidak ada tudingan negative dari masyarakat maupun dari pihak publik, desas-desus dilapangan bahwa proyek yang ada di kabupaten Kotawaringin Barat ini diduga terkesan sudah dikondisikan oleh pihak tertentu.
Anggota DPRD Kotawaringin Barat mengungkapkan saat dikonfirmasi indikasinews.com “bahwa sampai saat ini mereka belum mendapatkan laporan tentang desas-desus yang terjadi dilapangan, namun apabila ini benar adanya dan mendapatkan laporan mereka akan segera menindaklanjutinya tetapi harus ada bukti terlebih dahulu,ungkap salah seorang anggota DPRD tersebut”. Ungkapnya. (lr-red))

Loading...