Diduga Terbitkan AJB Fiktif, Mantan Oknum Camat Lau akan Dilaporkan

oleh -144 views
Irwan jaya DM bersama Camat baru A. Rais Noval.

INDIKASINews, Maros — Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum mantan camat Lau Kab. Maros yang berinisial ER masa jabatan tahun 2015 silam dan selaku PPATS kecamatan lau, Tim kuasa H.Munir, Irwan jaya DM dan juga ketua Komisariat wilayah sulawesi selatan Badan Peserta Hukum Reclaseering Indonesia saat di konfirmasi indikasinews.com membenarkan adanya akta jual beli dengan nomor :178/ PH/KLU/XII/2015 yang diduga diterbitkan oleh oknum mantan camat lau yang tidak terdaftar dalam buku register PPATS kecamatan lau yang di buktikan dengan surat BPH RI No:004/A/BPH-RI/ SS/V/2019 ke kantor kecamatan lau dengan balasan tertulis tidak tercatat dalam buku register PPATS Kecamatan lau.

H.Munir sangat menyayangkan atas kejadian tersebut karna, H.Munir sangat percaya bahwa mantan camat tersebut mau merugikan dirinya dengan cara seperti itu, dengan menawarkan satu objek tanah dengan akte jual beli yang tidak terdaftar bahkan pemilik tanah yang di maksud (HJ Saddiah) berdasarkan AJB tidak mengakui bahwa tanahnya pernah dipindah tangankan atau dijual bahkan pemilik siap melaporkan masalah ini ke aparat hukum.

Kerugian H Munir sebesar 227 juta namun lokasi yang dimaksud tidak pernah ada dan diduga akta jual beli yang diberikan ke saya adalah Fiktif.

“Saya akan membawa masalah ini keranah hukum ucap H Munir dengan nada kesal,” ungkap H Munir.

Ditempat terpisah indikasinews.com juga mendatangi hj saddiah muddin yang memiliki tanah yang di maksud dalam akta jual beli tersebut mengatakan “Tidak pernah menjual tanahnya ke Ny.Sumarni yang tidak lain adalah istri camat pada waktu itu,” ujarnya.

“Saya siap diambil keterangannya dan membantu H Munir dalam proses hukum nantinya,” Sambung Hj Saddiah Muddin.

Tidak sampai disitu awak media juga menyambangi kantor satuan polisi pamong praja untuk mengkonfirmasi masalah tersebut, karena mantan camat tersebut sekarang menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Pemda Kabupaten Maros, tapi ternyata tidak berada di tempat, awak media berusaha menghubungi lewat WA dan oknum tersebut belum bisa di konfirmasi karna sedang berada diluar kantor.

Saat diminta waktu untuk konfirmasi, oknum tersebut hanya mengatakan akan memberi info, tapi sampai berita ini diturunkan tidak ada informasi kapan oknum akan bersedia ditemui.

Penulis: IR-IN
Editor: Red