Distribusi Logistik Pemilu 2019 di Banggai Terlambat dan Kurang

oleh -18 views

INDIKASINews, Banggai — Distribusi logistik Pemilu 2019 di Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai masih terlambat dan kekurangan, Sejumlah warga menyesalkan pihak Kecamatan lantaran beberapa diantaranya telah menunggu sejak pukul 7 pagi dan sampai sore dini hari, (18/04/2019).

Petugas TPS Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai terpaksa mengambil sendiri logistik pemilu ke kantor Kecamatan Toili Barat karena hingga pagi dini hari, namun masih juga ada kekurangan C1 Pleno dan Hologram KPU pada 68 TPS, (18/4/2019).

Komang Suwardita selaku ketua KPPS mengatakan “Desa masih kekurangan kertas C1 Pleno dan Hologram KPU di Desa Kamiwangi Kecamatan Toili Barat,” ungkapnya.

Sampai saat ini di 68 TPS belum bersiap dan masih Kekurangan Logistik, Distribusi yang dilakukan oleh Kecamatan Toili Barat dilakukan sejak pagi pukul 8.10, Imbasnya para pemilihan baru bisa dilaksanakan lewat dari pukul 09.00 WIT.

Hal ini bertolak belakang dengan Keputusan KPU yang menegaskan pemungutan suara dilakukan mulai dari pukul 7 pagi – 1 siang.

Hingga saat ini, tampak puluhan petugas baik dari Desa, Kecamatan, panitia pemungutan suara (PPS), serta kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) masih belum juga memenuhi beberapa C1 Pleno Hologram KPU di setiap Desa kecamatan Toili Barat.

Penulis: AGS/BP-IN
Editor: Red