DPRD DKI Sudah Siapkan Pengganti Gubernur, Ahok Terancam Lengser.

oleh -137 views
Jakarta, INDIKASINews — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, membenarkan hak angket terhadap Ahok terus bergulir. “Berdasarkan kesepakatan, rapat hak angket terus belanjut. Panitia angket akan melaporkan hasil temuan dalam rapat paripurna. Panitia Angket dan DPRD dapat mengajukan beberapa rekomendasi,” kata Taufik, akhir pekan lalu. 
Saat ditanya terkait langkah selanjutnya setelah Ahok lengser, M Taufik mengemukakan, sebagai partai pemenang, PDIP layak menyodorkan calonnya sebagai pengganti Ahok. “Kita serahkan itu ke PDIP, PDIP kan partai besar. Bisa saja Boy Sadikin calonnya,” lanjut Taufik. 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Taufik mengemukakan, panitia hak angket bisa saja mengajukan hak menyatakan pendapat atau hanya sekadar memberikan usulan-usulan. Dalam hak menyatakan pendapat bisa mengambil keputusan. Jika ditemukan adanya unsur pidana, maka dalam hak menyatakan pendapat dapat diajukan langkah selanjutnya. “Belum ada hasilnya, tapi Insya Allah bisa jadi pemakzulan,” harapnya.

Menurut Informasi yang diterima, saat ini kalangan DPRD dan sejumlah partai politik sedang mencari sosok pengganti Ahok untuk duduk di kursi gubernur pasca mantan Bupati Belitung Timur itu dilengserkan. “Sudah ada sejumlah nama yang dielus-elus,” ujar sumber di DPRD DKI.
Meski Menteri Dalam Negeri (Mendagri) membuka pintu kepada Pemprov dan DPRD DKI Jakarta untuk berdamai dan menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015, hak angket yang digulirkan para wakil rakyat, tetap lanjut. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terancam pemakzulan. DPRD disebut-sebut tengah mencari pengganti Ahok. (dbs)

Loading...