Driver Ojek Online Demo di Depan Kemenhub dan Istana

oleh -296 views
Jakarta, INDIKASINews — Para driver Ojek Online (Ojol) yang tergabung dari sejumlah perusahaan berkumpul dan memarkirkan motornya di parkiran IRTI, Monas, Jakarta Pusat. Mereka akan berdemo di depan Kementerian Perhubungan untuk menuntut soal regulasi.
Terlihat pula para driver ini mengenakan pita di lengan kiri. Selain
itu, mereka membawa 2 spanduk bertulisan “Padhe Jokowi Legalkan Kami
Sebagai Alat Transportasi Resmi, Jangan Jadikan Kami Anak Tiri Di Negeri
Sendiri”, dan “Ayahanda Jokowi..!!! bantu kami untuk mengatasi persaingan perusahaan kami, dimana kami tumbal dari promo aplikasi”.
Berdasarkan pantauan Media pukul 09.45 WIB, para driver ojek online terlihat berjalan menuju parkiran IRTI dari arah Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/217). Terlihat mereka memarkirkan kendaraan di parkiran IRTI Monas sebelum melakukan long march menuju kantor Kementerian Perhubungan di Jl Medan Merdeka Barat.
“Rencananya, di Kemenhub kita mau nuntut masalah regulasi mengenai ojek online yang awalnya kan Pak (Presiden) Jokowi tahun 2015 sempat mengundang makan siang. Yang datang kan beberapa Go-Jek membicarakan regulasi. Jadi kita menagih janji, bukan kita demoin Presiden, bukan,” ujar koordinator aksi Andreanes di lokasi.
Terlihat para driver menggunakan jaket perusahaan transportasi online masing-masing. Selain itu, para driver menutup pelat motor mereka dengan kresek berwarna hitam.
Setelah melakukan aksi di depan Kementerian Perhubungan, mereka akan menuju depan Istana Merdeka. Saat ini mereka belum menuju Kemenhub.(mbeng-in/red)

Loading...