Dugaan Makar, Senin Depan Komjen Pol (Purn) Sofyan Jacob Kembali Dipanggil Polda Metro

oleh -139 views
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

INDIKASINews, Jakarta — Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pekan depan kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Mochammad Sofyan Jacob. Dia akan diperiksa sebagai tersangka dugaan makar.

Pemanggilan ini merupakan yang kedua setelah tidak hadir dalam pemanggilan pada Senin (10/6/2019). Melalui kuasa hukumnya, dia menyampaikan kondisi kesehatan saat itu tidak memungkinkan untuk menghadiri pemeriksaan.

“Penyidik sudah menjadwalkan ulang ya. Nanti diperiksa Senin, 17 Juni 2019,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/19).

Saat itu kuasa hukum meminta agar polisi menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap Sofyan. “Kami siap hadirkan Pak Soyfan Jacob,” kata kuasa hukum Sofyan Jacob, Ahmad Yani.

Sofyan Jacob ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu, (29/5/19). Polisi menuduh Sofyan berbuat makar yang diketahui melalu rekaman video.

Sofyan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh pelapor yang sama terhadap Eggi Sudjana dan Kivlan Zen. Laporan terhadap Sofyan kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Penulis: IM-IN
Editor: Red