Eks Anggota DPRD Depok Pengguna Narkoba Divonis Tiga Tahun Penjara

oleh -223 views
Depok, INDIKASINews — Ervan Teladan (42) mantan anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar divonis tiga tahun kurungan penjara di Pengadilan Negeri Depok, Selasa (29/8/17) karena terbukti bersalah memakai dan mempergunakan narkoba jenis sabu.
Vonis dibacakan Hakim Ketua dipimpin Majelis Hakim Teguh Arifiano didampingi anggota Hakim, Oki Basuki Rachmat dan Nanang Herjunanto d ihadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Priatnaji D yang digantikan Putri Dwi Astrini.
Hakim menyatakan yang memberatkan vonis terhadap Ervan Teladan karena dia sempat buron selama 20 hari, menjadi anggota dewan yang terhormat yaitu DPRD seharusnya menjadi panutan dan contoh masyarakat.
Putusan tersebut lebih ringan enam bulan dari tuntut JPU Putri Dwi Astrini, yang sebelumnya menuntut 3 tahun 6 bulan kurungan penjara karena terbukti secara sah dan bersalah memakai, menerima dan memesan narkoba jenis sabu dari terdakwa Siti Ummu Kalsum (SUK), 4 Februari 2017, sekitar Pk.23:00 di Jalan H. Sulaeman Bedahan, Sawangan.
Sekitar 30 menit kemudian jajaran Polres Depok langsung menyergap dengan barang bukti narkoba jenis sabu baik ada di atas meja rumah maupun di lemari pakaian terdakwa. Merasa dirinya bakal ditangkap kemudian melarikan diri hingga buron selama 20 hari lebih yang kemudian ditangkap di kawasan Cilodong, 24 Februari 2017 lalu.
Usai mendapatkan vonis tiga tahun dari Hakim Ketua Teguh Arifiano, terdakwa Ervan Teladan mengatakan menerima putusan itu. (smr/pk-red)

Loading...