Fase PSBB Transisi, PMI Jakbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Tambora

oleh -44 views

INDIKASINews, Jakarta — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen menanggulangi wabah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan sejak adanya informasi masuknya wabah pandemi Covid-19 di ibukota DKI Jakarta. Pemerintah langsung mengeluarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 33 Tahun 2020 Terkait PSBB.

Adapun di bulan Juni ini masuk ketahap fase PSBB transisi, Palang Merah Indonesia (PMI) di tingkat Jakarta Barat, terus berperan melakukan upaya penanganan pencegahan penyebaran penularan virus Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan atau kampung, mulai dari tingkat lingkungan RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan Kota serta jalan protokol.

Ketua PMI Jakarta Barat H. Baharudin menjelaskan, sasaran penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh PMI Jakarta Barat, didaerah atau lingkungan yang masuk dalam daftar zona merah Covid-19.

“Agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Baharudin, Sabtu (06/06/2020).

Selain dari itu, tambahnya, tidak luput juga daerah yang dulunya zona merah sedang sudah menjadi greed zona hijau juga dilakukan penyemprotan Agar daerah itu tetap steril dari penyebaran penularan Covid-19.

“Penyemprotan pada hari ini dilakukan di lokasi padat penduduk salah satunya di Rusun Angke Tambora dan di wilayah RW 01, Kelurahan Krendang, Tambora Jakarta Barat,” tambahnya.

Baharudin mengimbau, untuk warga harus selalu mengikuti protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Sementara, Ketua RW 01 Krendang A. Suseno mengungkapkan, beberapa bulan yang lalu tersebar informasi yang dimuat oleh bebeapa media dinyatakan wilayahnya masuk dalam daftar zona merah, itu kabar tidak benar dan sekarang wilayah RW 01 Krendang masuk daftar zona hijau dan aman dari penyebaran penularan Covid-19.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada petugas PMI Jakarta Barat, yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayahnya,”paparnya.

Selanjutnya, dilokasi yang sama salah satu pengurus ketua RT 10/01 Krendang M. Nasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas PMI Jakarta Barat yang telah melakukan penyemprotan disinfektan, agar penyebaran penularan Covid-19 tidak masuk di wilayahnya.

Dirinya juga berpesan, kepada warga pendatang baru, yang ingin datang ke wilayahnya harus memiliki surat ijin keluar masuk (SIKM) sesuai dengan peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah DKI Jakarta.

“Selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker apabila berpergian keluar rumah,” tandasnya. (WL-IN)

Loading...