Gedung Kemendes PDTT di Kalibata Dilalap si Jago Merah Dini Hari

oleh -219 views
Jakarta, INDIKASINews — Kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Imigrasi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.
Api yang muncul sejak pukul 09.00 WIB tersebut, muncul dari lantai 3 gedung A PKP2 (Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi)
Kabiro Humas Kemendes PDTT Fajar Tri Suprapto mengatakan, hingga kini asap pekat masih membubung tinggi di kantornya.
“Kebakaran di Gedung A PKP2 Trans lantai 3 sejak pukul 09.00 masih terjadi sampai sekarang, asap masih pekat,” kata Senin (28/8/17).
Ia menambahkan, seluruh pegawai Kemendes PDTT sempat panik saat api yang diduga karena korsleting listrik mulai membesar. Mereka berbondong-bondong turun untuk menyelamatkan diri.
“Pegawai yang masih beraktivitas sudah kami minta turun, sudah tidak ada lagi yang diatas,” kata Fajar.
Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api. Ia menambahkan, petugas sempat kesulitan menjangkau titik api.
“Jadi mereka pakai mobil pemadam model crane. Lewat jendela, sudah coba pakai tangga tapi enggak bisa. Total ada enam mobil pemadam yang ada di sini,” ungkapnya.
Ia mengatakan, penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui, dugaan semula karena arus pendek.
Sementara itu salah satu karyawan, Riza mengungkapkan, api sudah mulai mengecil, namun petugas masih terus menyiramkan air untuk mencegah api membesar kembali.
Meski terlihat panik dan ketakutan, ratusan pegawai Kemendes PDTT bertahan dihalaman kantor sambil menyaksikan petugas yang bekerja memadamkan api. (smr/pk-red)

Loading...