Genjot Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Kemenperin Dongkrak Ekspor Produk Manufaktur

oleh -391 views
Foto: Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (enam dari kanan), Ketua KADIN Rosan P Roslani (lima dari kanan) beserta para tamu undangan saat Buka Bersama Menperin Dengan DPR, Pengurus KADIN, dan Para Menteri Kabinet Kerja di Rumah Dinas Menteri, Jakarta, Selasa (22/5/18)

INDIKASINews, Jakarta — Kementerian Perindustrian akan terus mendongkrak peningkatan ekspor produk manufaktur guna menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional. Karena telah memberikan kontribusi terbesar dalam penerimaan pajak berdasarkan sektor usaha utama

Hal itu diungkapkan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dalam sambutannya, saat Buka Bersama Menperin Dengan DPR, Pengurus KADIN, dan Para Menteri Kabinet Kerja di Rumah Dinas Menteri, di Jakarta (22/5/18).

Foto: Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Buka Bersama Menperin Dengan DPR, Pengurus KADIN, dan Para Menteri Kabinet Kerja di Rumah Dinas Menteri, Jakarta, Selasa (22/5/18).

Menurut Airlangga, dengan meningkatnya ekspor produk manufaktur mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan telah memberikan kontribusi terbesar dalam penerimaan pajak.

“Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar dalam penerimaan pajak berdasarkan sektor usaha utama. Khususnya pada periode Januari-April 2018 yang mencapai Rp 103,07 triliun dengan pertumbuhan sebesar 11,3 persen,” pungkasnya.

Penilis: Humkemeperin-IN
Editor: Red

Loading...