Gojek & Nadiem Makarim Digugat Rp24,9 Triliun Terkait Pelanggaran Hak Cipta

oleh -75 views
Foto: Nadiem Makarim Pendiri Gojek.

INDIKASINEws, Jakarta — Penggugat PT Aplikasi Anak Bangsa (Gojek) sekaligus Penggugat Pendiri Gojek yaitu Nadiem Makarim yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan, ternyata cukup aktif di media sosial, Senin (3/1/2021).

Penggugat tersebut adalah Hasan Azhari alias Arman Chasan atau Chasan Arman sesuai akun yang digunakannya di Instagram, dimana Arman melayangkan gugatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) dengan gugatan melakukan pelanggaran hak cipta.

Surat dengan Nomor perkara 86/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2021/PN Niaga Jkt.Pst itu meminta pengadilan mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya. Demikian dikutip SinPo.id mengutip Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (3/1/2021).

Kemudian di dalam Petitum, Hasan Azhari (penggugat) meminta hakim menyatakan tergugat I (Gojek) dan Tergugat II (Nadiem Makarim) melakukan pelanggaran Hak Cipta dan meminta keduanya secara tanggung renteng membayar ganti rugi kepada penggugat sebesar Rp10 miliar.

Arman juga meminta hakim, agar keduanya secara tanggung renteng membayar Royalti dengan nilai yang sangat besar, yakni sebesar Rp 24.9 triliun.

“Menyatakan putusan ini dapat dilaksanakan terlebih dahulu meskipun Tergugat mengajukan perlawanan atau kasasi (uitvoerbaar bij voorad),” demikian bunyi petitum dalam SIPP PN Jakpus.

Penggugat (Hasan) juga meminta hakim menghukum Gojek dan Nadiem membayar biaya perkara. Rencananya, sidang perdana akan digelar pada hari Kamis, 13 Januari, Jam 10.00 WIB s.d selesai di PN Jakarta Pusat. (HT-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.