Golkar Resmi Usung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2018

oleh -272 views
Jakarta, INDIKASINews — DPP Partai Golkar resmi mendukung Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Minggu (15/16/30/17).
“Partai telah mengeluarkan surat putusan dan menyatakan mengusung dan mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagi calon gubernur Pilgub Jatim 2018,” kata Idrus.
Sedangkan untuk posisi wakil gubernur Jatim, Golkar menyerahkan sepenuhnya hal itu ke ketua umum Muslimat NU tersebut.
Hanya saja, Khofifah harus mengajukan tiga nama calon Wagub untuk dipilih.
“Sesuai dengan aturan kita menugaskan kepada Khofifah untuk melakukan seleksi dengan mengajukan tiga nama. Nanti akan kita bicarakan dengan partai-partai pengusung,” ujar dia.
Khofifah, kata Idrus, nantinya harus menjelaskan alasan dipilihnya tiga nama tersebut kepada parpol yang mengusung dan mendukung dirinya.
“Tentu Khofifah akan menjelaskan argumentasi kenapa tiga nama itu dicalonkan,” kata dia.
Meski demikian, kata Idrus, calon wagub juga harus punya elektabilitas dan track record yang bagus, sama halnya dengan Khofifah.
“Elektabilitas, aspirasi rakyat dan yang bersangkutan memiliki track record yang bagus diperhatikan,” kata Idrus.
Selain Golkar, Idrus juga mengungkapkan parpol lain yang sepakat mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2018, selain Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Khofifah.
“Informasi yang sudah ada itu adalah dari Partai Nasdem, Hanura. Sedangkan informasi kemarin sedang intensif PPP dan dengan Demokrat, juga beberapa partai lain,” tutup dia.
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan, lima partai politik telah sepakat untuk mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.
Lima partai politik itu adalah Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan PPP. Saat ini, baru Partai Nasdem yang secara resmi menyampaikan dukungan.
Khofifah juga telah mengklaim sudah mendapatkan dukungan lima parpol untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.
Selain Partai Nasdem yang sudah secara terbuka menyampaikan dukungannya, Khofifah juga mengaku sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura.
Khofifah mengaku sudah bertemu dengan ketua umum parpol tersebut. (kmp-red)

Loading...