Heboh, Bunga Refflesia Ditemukan di Bungo-Jambi

oleh -1.880 views
Bunga Refflesia (Foto: Aji)

INDIKASINews, Jambi — Warga Desa Pedukun, kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo-Jambi, dihebohkan dengan penemuan Bunga Refflesia ‘Bunga Bangkai’ di area lahan milik warga, Jumat 12/04/19.

“Penemuan Bunga Refflesia yang di anggap langka ini jadi tontonan oleh warga sekitar, karena Bunga bunga tersebut mampu memangsa serangga dan burung kecil yang hinggap di daunnya, ‘Bunga Bangkai’ tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap Alias Bau, Sehingga menjadi perhatian warga masyarakat muara Bungo-Jambi.

Warga yang menemukan Bunga Refflesia ‘Bunga Bangkai’ bernama Fit Gema, warga Desa Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh Muara Bungo-Jambi, beliau langsung melaporkan ke warga yang lain guna untuk menyaksikan pohon yang aneh dan langka ini.

Sulai selaku warga yang menyaksikan mengarttakan “Tinggi pohon Reflesia ‘Bunga Bangkai’ di perkirakan sekitar 2 meter dan umur sekitar 1 minggu,” ungkapnya.

Masyarakat yang panasaran berbondong-bondong melihat Bunga yang langka ini, karena tumbuh di lahan warga yang bernama Pitung tepatnya di dusun teluk depan warung Cafe Bungo Kincai Desa pedukun.

Sampai saat ini belum ada aparatur dari pihak pemerintah setempat yang mengetahui, terang warga

Penulis: AJI-IN
REditor: Red