Hore! Ancol Kembali Dibuka Mulai Hari Ini, Penjualan Tiket Via Daring

oleh -100 views

INDIKASINeews, Jakarta — Tempat wisata Ancol Taman Impian akan dibuka kembali mulai hari ini, Sabtu (20/6) dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengizinkan tempat wisata kembali dibuka di tengah meningkatnya kasus harian Covid-19.

Unit liburan di Ancol yang akan dibuka hari ini antara lain kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort.

Untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventure dalam tahap persiapan untuk dibuka kembali pada tahap selanjutnya.

Pihak manajemen mengatakan tidak ada penjualan tiket di loket bagi pengunjung.

Pengunjung akan melalui proses pemeriksaan suhu tubuh ketika memasuki gerbang Ancol dan unit rekreasi di dalamnya. Batas suhu maksimal yang diterapkan 37,3℃.

Semua pengunjung diharuskan mengenakan masker, menerapkan jaga jarak fisik 1,5 hingga 2 meter di semua area, membawa peralatan makan dan ibadah sendiri, serta membawa cairan pencuci tangan (hand sanitizer).

Manajemen Ancol menambah fasilitas cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer. Disamping itu, disinfeksi akan dilakukan secara rutin di semua unit wisata.

Jam operasional Ancol dibatasi yakni pintu gerbang utama dan kawasan pantai dibuka mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00- 18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Aturan ini berlaku Senin sampai Minggu dan saat Libur Nasional.

Meski sudah ada aturan protokol kesehatan, pembukaan tempat wisata cukup ironi meningat Jakarta hingga saat ini menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 tertinggi di seluruh Indonesia.

Pada Kamis (18/6), pemerintah provinsi DKI Jakarta melaporkan penambahan kasus positif sebanyak 176 kasus. Kemudian pada Jumat (19/6), terdapat penambahan kasus positif sebanyak 140 kasus. Hingga kemarin, total kasus positif Covid-19 Jakarta mencapai 9.525 kasus.

Sementara itu dalam laporannya pada Jumat (19/6), Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut ada konfirmasi sebanyak 1.041 kasus positif Covid-19. Diakumulasikan dengan kasus sebelumnya total ada sebanyak 43.803 orang saat ini yang positif Covid-19 di Indonesia. (EVN-CNI)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.