Hore, Pemda Segera Cairkan THR untuk ASN Daerah

oleh -781 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Sejumlah pemerintah daerah tengah bersiap untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawainya sesuai arahan pemerintah pusat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) salah satunya. Iwa Karniwa, Sekretaris Daerah Pemprov Jabar mengatakan, dana THR sudah tersedia dan dianggarkan dalam Dana Alokasi Umum (DAU). Dana ini ditujukan bagi 13.000 ASN di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

“Insyaallah sudah ada, nanti akan ada mekanisme penyaluran seperti biasa,” ucap Iwa di Bandung, Jumat (25/5/18).

Dana untuk THR, termasuk Gaji ke-13 tersebut saat ini sudah ada di kas daerah dan rencananya akan disalurkan paling lambat dua minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri. Iwa mengatakan, besaran angka kenaikan THR untuk ASN Pemprov Jabar masih dihitung karena masih ada komponen-komponen tunjangan yang ditetapkan pemerintah ikut naik.

“Saya harus cek lagi soal perbedaan hitungannya dengan tahun lalu. Namun tahun lalu, THR yang diberikan pada PNS besarannya satu kali gaji,” katanya.

Iwa menyebut, Pemprov Jabar mengalokasikan anggaran Rp50 miliar untuk pembayaran THR jika komponennya berdasarkan gaji dan tunjangan untuk satu bulan. Untuk pencairan, kata dia, akan mengikuti mekanisme yang ada dalam Peraturan Presiden yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan akan mencairkan THR untuk ASN di lingkungan pemda setempat pada 4 Juni 2018.

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.