Hotel Alexis Kembali Jalankan Praktik Prostitusi?

oleh -490 views

INDIKASINews, Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan tengah menunggu laporan anak buahnya yakni, Kepala Dinas Pariwisata Tinia Budiati, terkait kelanjutan lokasi tempat hiburan Alexis.

Tempat hiburan itu diduga kembali menjalankan praktik prostitusi dalam bisnisnya. Namun, Sandiaga enggan berspekulasi terkait adanya informasi pelanggaran di Alexis sebelum ada laporan yang akurat.

“Kami menunggu laporan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ibu Tinia yang masih terus mendalami. Kami enggak mau berspekulasi,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.

Menurut Sandiaga, pada dasarnya Pemprov DKI ingin tempat hiburan tersebut dapat menggerakkan perekonomian Ibu Kota. Namun harus tetap dilakukan dengan cara yang baik.

“Mereka sebenarnya ingin patuh. Dan keinginan mereka itu adalah berkomunikasi dan berdialog tanpa ada usaha membentur-benturkan pemerintah dan pengusaha,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan, melalui usaha hiburan di Ibu Kota, diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas untuk warga DKI. Namun hal itu tentunya harus diwujudkan tanpa adanya pelanggaran hukum yang dilakukan.

“Karena pada ujungnya, kami mau lapangan kerja tetap terbuka. Dalam situasi kondisi analisasi yang sangat kondusif. Untuk tipe hiburan yang ada di Jakarta, bahwa kami tidak ingin lagi ada hiburan malam yang rentan terkena permasalahan prostitusi dan narkoba,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai sanksi yang diberikan jika ditemukan praktik prostitusi di Hotel Alexis, Sandiaga akan menindak tegas sesuai aturan yang ada.

“Kami ikut ketentuan dan peraturan. Semuanya bergerak berdasarkan ketentuan peraturan dan perundang-undangan,” ujarnya.

Penulis: ASE-VV
Editor: Tim

Loading...