Indonesia Kandas Melawan Tuan Rumah Malaysia di SEA Games Kualalumpur

oleh -172 views
Malaysia, INDIKASINews — Usaha Timnas Indonesia U-22 melaju ke final sepakbola SEA Games Kualalumpur, Indonesia kandas setelah kalah 0-1 melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/16) malam WIB.
Indonesia kalah lewat gol yang dicetak oleh Thanabalan pada menit ke-87 lewat sundulannya usai menerima umpan dari sepak pojok.
Malaysia akan menghadapi Thailand di final 29 Agustus nanti. Thailand sebelumnya mengalahkan Myanmar 1-0. Semetara Indonesia hanya akan berebut medali perunggu melawan Myanmar.
Laga antara Indonesia melawan Malaysia berlangsung menarik. Kedua tim sejak menit awal langsung saling menyerang.
Indonesia sempat kedodoran lewat pergerakan cepat pemain Malaysia . Seperti pada menit ke-30, Satria Tama, kiper Timnas Indonesia membuat penyelamatan gemilang. Kiper dari Gresik United itu berhasil menepis bola dengan satu tangan dari hasil tendang voli pemain Malaysia di dalam kotak penalti.
Indonesia juga kerap merepotkan pertahanan Malaysia lewat pergerakan lincah dari Evan Dimas. Ezra Wailan yang menjadi striker tunggal sayang belum mampu memanfaatkan umpan-umpan tersebut. Memang Ezra terus dikawal ketat oleh pemain belakang Malaysia.
Serangan demi serangan yang diperagakan kedua kesebelasan masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai dengan kedudukan 0-0.
Memasuki babak kedua giliran pemain Indonesia yang menekan pertahanan tuan rumah. Kerjasama Septian David dengan Evan Dimas di lapangan tengah terus mengalirkan bola baik langsung ke kotak penalti maupun lewat sisi kiri dan kanan pertahanan Malaysia.
Lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk membua tidak ada gol yang tercipta. Termasuk ketika Ezra sudah berhadapan langsung dengan kiper Malaysia. Sepertinya pemain naturalisasi ini kehabisan tenaga saat menggiring bola dari lapangan tengah dan ketika berada di kotak penalti tidak lagi mampu menendang bola dengan akurat.
Petaka datang pada Indonesia ketika laga memasuki menit ke-87. Berawal dari sepak pojok dengan bola melambung tinggi. Pemain belakang Indonesia berusaha menghalau bola namun justru mengarah ke kepala Thanabalan dan langsung menembus gawang sebelah kanan Satria Tama.
Unggul 1-0, pemain-pemain Malaysia berusaha mengulur-ulur waktu termasuk ketika kipernya berlagak cidera. Perpanjangan waktu lima menit yang diberikan wasit tidak bisa dimanfaatkan oleh Evan Dimas Cs dan gagal lah Indonesia maju ke final sepakbola negara-negara Asean itu. (smr/pk-red)

Loading...