Istri Jabat Kepala Desa, Suami Jalankan Roda Pemerintahan

oleh -198 views
Pekerjaan Deker Desa Ulu Mowewe, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

INDIKASINews, Koltim — IAL yang kini menjabat sebagai oknum Kepala Desa Ulu Mowewe, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), disinyalir tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa, pasalnya yang lebih Dominan mengetahui dan mengurus tentang roda Pemerintahan Desa, yang tak lain adalah Suaminya Sendiri yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebagaimana saat Hendak di temui beberapa Awak Media, Kades Ulu Mowewe Selalunya tidak berada di tempat, dan anehnya suami oknum Kepala Desa Ulu Mowewe itu, yang selalu menerima Awak Media ketika berkunjung ke tempatnya.

Di samping itu juga Suami oknum Kades Ulu Mowewe memberikan penjelasan tentang pekerjaan istrinya, bahkan dia lebih mengetahui pembangunan yang ada di Desa Ulu Mowewe itu.

Menyoalkan pekerjaan Deker Desa Ulu Mowewe pada beberapa waktu lalu suami oknum kades berinisial AWL mengatakan “Ada 5 Unit Deker yang telah di kerjakan dengan anggaran 17.787.200 di tahun 2019 dan baru dilakukan penimbunan di tahun 2020 ini, di sebabkan kami menunggu alat berat,”  Kata AWL dengan lancarnya.

Selain itu deker yang telah dikerjakan yang tidak memiliki sayap atau tanggul penahan timbunan, AWL mengatakan itu tidak ada dalam RAB .

“Pekerjaan deker tersebut menurutnya sudah sesuai dengan RAB, Saat di tanya mengenai keberadaan oknum kepala Desa Ulu Mowewe yang tak lain adalah istrinya , Ia mengatakan kepala Desa Ulu Mowewe lagi ada urusan diluar,” ucapnya.

Sementara itu, beberapa mayarakat Desa Ulu mowewe mengatakan AWL yang merupakan Suami IAL lebih berperan dalam mengatur roda pemerintahan di desa ini.

Menurut beberapa warga mengungkapkan, “Pekerjaan penimbunan deker dikerjakan setelah pencairan pekerjaan tahap pertama tahun anggaran 2020,padahal itu masih dalam pekerjaan anggaran di tahun 2019,” ungkapnya.

Penulis: MRS-IN
Editor: Red

Loading...