Jabar siap Anggarkan untuk Pilkada Depok

oleh
40 views
Jabar, INDIKASI News — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan 26 kabupaten kota di Jawa Barat siap mengikuti Pilkada serentak 
Desember 2015, termasuk Kota Depok Kesiapan tersebut termasuk dalam hal anggaran Pilkada.
“Pilkada serentak sudah siap, anggaran siap untuk ikut Pilkada di Desember,” ujar Aher saat menghadiri Rembug Nasional Dikbud di Bojongsari, Depok, Senin 30/3/15. 
Aher menambahkan, khusus bagi kabupaten kota yang belum menyiapkan anggaran secara penuh dapat mulai disusun untuk diajukan pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT) perubahan. Hal itu sebagai dampak keraguan pemerintah daerah sebelumnya terkait putusan DPR soal Perppu Pilkada. 
“Tinggal disiapkan di perubahan anggaran. Aman, enggak ada masalah. Awalnya, karena ragu dengan politik pusat, sekarang sudah siap. Yang belum siap tinggal diajukan di perubahan anggaran,” jelasnya. 
Menurut Aher, sebelumnya ada dua kabupaten di Jawa Barat yang belum menyiapkan anggaran Pilkada. Aher mendorong keduanya untuk mengajukannya di anggaran perubahan. 
“Kemarin ada dua kabupaten yang tidak menganggarkan atau anggarannya belum lengkap, tapi enggak ada masalah. Kemungkinannya kan saat itu Pilkada langsung atau enggak langsung. Sekarang sudah aman semuanya,” tandasnya. (sdn)