Jalan Berlubang, Nenek Ini Rela Menambal Jalan dengan Tanah Liat

oleh -401 views
Foto: Dua Nenek sedang menambal jalan berlubang dengan tanah liat

INDIKASINews, Probolinggo — Tak kenal lelah walaupun di bulan puasa dengan menahan lapar dan dahaga di tengah panas terik matahari, itulah yang dilakukan dua orang nenek di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo dengan penuh semangat dan tanpa pamrih, mereka bekerja menutupi jalan beraspal yang berlubang dengan tanah liat.

Dimana hal itu dilakukan oleh kedua nenek tersebut karena merasa kasihan kepada para pengendara yang melalui jalan tersebut, karena kerap kali ada pengendara yang sering mengalami kebocoran ban kendaraannya, bahkan sampai ada yang terjatuh karena tergelincir..

Kedua nenek tersebut bernama Ami dan Asmo warga Desa Sumber Kedawung Slana Tirta RT 03 RW 08, mereka sangat prihatin terhadap jalan yang rusak juga kepada para pengguna jalan tersebut.

Dua nenek tersebut mengatakan kepada indikasinews.com “Mau bagaimana lagi, jalannya kan keadaannya sudah seperti ini, kalau tidak diberi tanah kan kasihan sama yang lewat, karena disini sering ada pengendara yang Ban kendaraannya pecah karena terkena batu bahkan sampai ada yang jatuh karena tergelincir,” Ungkap mereka.

Lanjut nenek, “Dan yang lebih kasihan lagi kalau itu sampai terjadi lagi pada Anak-anak yang mau berangkat sekolah, kalau Ban motornya bocor dia harus pulang dulu ke rumahnya dan terkadang ada juga motor mereka yang di titipkan karena bannya bocor, akhirnya beliau jalan kaki ke sekolah di desa sebelah yaitu Desa Sumber Bulu, mengenai jalan yang rusak ini sudah kami sampaikan kepada kepala desa dan jawaban kepala desa dari dulu kalau soal itu masalah gampang katanya. tutur,” Ujar si nenek.

Mengomentari hal tersebut salah satu tokoh masyarakat bernama Samsi Desa Sumber Kedawung mengungkapkan “Sangat menyayangkan ketika di masa seperti sekarang masih harus ada jalan yang rusak, dan seharusnya pula Kepala Desa Sumber Kedawung lebih memperhatikan jalan penghubung antar Desa,” Ungkapnya.

Penulis: WIN-IN
Editor: Red

Loading...