Jelang Imlek 2023, Vihara Nimmala Boen San Bio Tangerang Pasang 800 Lampion

oleh -25 views
Vihara Nimmala Boen San Bio, (foto).

INDIKASINews, Jakarta — Semarak perayaan tahun baru China 2574 atau Imlek 2023 sudah mulai terlihat di Vihara Nimmala Boen San Bio, Kota Tangerang.

Ratusan lampion berwarna merah menghiasi bagian atap kelenteng yang didirikan pada 1961 itu.

Ketua Umum Yayasan Vihara Nimmala Boen San Bio Kota Tangerang Yuli mengatakan, saat perayaan Imlek nanti, total ada 800 lampion yang dipasang di dalam vihara tersebut.

Di setiap lampion itu akan dipasang nama jemaat yang telah membantu dan berkontribusi dalam perawatan serta pengembangan vihara selama ini. “Kami memang siapkan untuk lampion-lampion, ini jadi ada nama umat yang berdana (menyumbangkan dana),” kata Yuli kepada media, Rabu (18/1/2023).

Yuli menjelaskan, menaruh nama atau kartu di lampion memiliki makna. “Kan lampion kan penerangan, jadi biar kehidupannya lebih terang aja,” jelas dia.

Kartu yang digantung di lampion-lampion tersebut bukan cuma berisi nama seseorang dan keluarganya, melainkan lebih banyak nama perusahaan, toko, dan berbagai nama bisnis lainnya.

Tidak hanya lampion merah, ada pula 80 lilin merah berbagai ukuran yang dipasang untuk menyemarakkan perayaan Imlek di kelenteng tersebut. Di semua lilin itu juga nantinya akan ditempel nama-nama seperti yang digantung di lampion. Saat ini, tidak semua lilin dinyalakan oleh pihak yayasan.

Beberapa lilin besar dengan ketinggian mencapai 1,5 meter dan diameter 30 sentimeter akan dinyalakan saat malam perayaan Imlek 2023.

Perayaan Imlek tahun ini jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023. Diprediksi akan ada sekitar 800-1.200 jemaat yang beribadah di Vihara Boen San Bio nantinya. (km-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.