Jokowi Ingatkan Masyarakat Untuk Perangi Berita Hoax

oleh -584 views
Presiden Joko Widodo

INDIKASINews, Jakarta — Presiden Joko Widodo merasa jengkel karena sampai saat ini dirinya masih saja diisukan terkait dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Meskipun mayoritas masyarakat tidak percaya dengan tuduhan itu dan isu kebangkitan PKI, Presiden harus waspada, karena isu PKI dan isu kriminalisasi ulama akan terus ‘digoreng’ lawan-lawan politik untuk menyerang Jokowi demi kepentingan Pilpres 2019.

“Itulah sebabnya, Jokowi harus mewaspadainya dan harus menangkap pelaku penyebar isu PKI tersebut. Selain itu, isu yang belakangan muncul bahwa pemerintahan Jokowi tidak berpihak kepada umat Islam dan isu kriminalisasi terhadap ulama juga terus digaungkan pihak yang berseberangan untuk ‘menyerang’ Jokowi di tahun politik, terutama jelang Pilpres 2019,” kata pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin di Jakarta, Selasa (6/3/18).

Presiden Jengkel

Presiden Joko Widodo merasa jengkel karena sampai saat ini dirinya masih saja diisukan terkait dengan PKI. Kejengkelan itu diungkapkan Presiden Jokowi saat berpidato di acara pembagian 15.000 sertifikat bagi masyarakat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/18).

“Saya saja, sampai sekarang masih ada yang bilang, ‘Pak Jokowi PKI’. Banyak yang seperti itu,” ujar Jokowi.

“PKI saja dibubarkan 1965. Saya lahir 1961. Berarti ada PKI balita. Lucu banget itu. Ngawur banget itu,” kata dia disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Jokowi mengaku bahwa kadang ingin marah dan meluapkan kemarahannya. Namun, di sisi lain ia merasa kemarahannya tersebut tidak produktif juga.

Loading...